Prilly Latuconsina Jadi Dosen Praktisi: Cita-citaku Tercapai

Prilly Latuconsina
Sumber :
  • Instagram @prillylatuconsina96

VIVA Showbiz – Prilly Latuconsina mengajar sebagai dosen praktisi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada (UGM). Terpilihnya Prilly dalam rangka Program Praktisi Mengajar yang diluncurkan oleh Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim. 

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

Pemain film Danur ini mengajar kajian selebritas dalam ilmu komunikasi. Bisa mengajar layaknya guru, Prilly mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan salah satu cita-citanya yang menjadi kenyataan. 

“Hari ini salah satu cita-citaku dari kecil tercapai, mengajar di dalam kelas layaknya guru pengajar,” tulis Prilly dalam unggahannya di Instagram pada 29 September 2022.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Prilly Latuconsina menjadi dosen praktisi di UGM

Photo :
  • tangkapan layar instagram

Dalam postingan itu, Prilly membagikan kegiatannya dalam sehari sebagai dosen praktisi. Ia terlihat bersemangat memaparkan materi untuk kelas. Begitu pula dengan para mahasiswa yang antusias dengan kehadiran Prilly. 

Prilly Latuconsina Didapuk Jadi Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia 2024-2026

Ia mengaku awalnya merasa gugup lantaran tak bisa membayangkan respons mahasiswa di kelas walaupun sebelumnya sudah pernah mengadakan kelas secara daring. 

“Awalnya deg2an karena tidak terbayang seperti apa respon mahasiswa di kelas, meski kuliah umum online sebelumnya dapat sambutan yang baik.”

Prilly Latuconsina menjadi dosen praktisi di UGM

Photo :
  • tangkapan layar instagram

Saat mengajar Prilly merasa senang karena mahasiswa di kelas fokus mendengarkan materi dan aktif bertanya. Prilly mengaku saat mahasiswa bertanya, ia jadi belajar memahami sudut pandang mereka. Ia juga sesekali melempar candaan agar suasana kelas tidak membosankan. 

Usai memberikan materi, Prilly tak langsung kembali ke Jakarta. Ia mengadakan konferensi pers dengan awak media dan berfoto dengan beberapa penggemarnya. 

Lantas postingan tersebut dibanjiri komentar oleh warganet. Mereka memuji dan turut bangga dengan pencapaian Prilly.

“Aaaaaa proud of you sayang, semoga ilmunya bermanfaat dan berkah,” kata seorang warganet.

“MasyaAllah Tabarakallah, so proud of you Prilly. Please stay healthy and be happy dear,” sahut warganet lain.

“Terlalu cerdas sih ini orang huwaaa ga ngerti lg klo tiap liat² update annya selalu berkata dlm hati "yaampun ni orang pinter bangeeettt,” tutur salah satu warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya