Personel Nasida Ria, Nadhiroh Meninggal Dunia

Personel Nasida Ria, Nadhiroh meninggal dunia.
Sumber :
  • VIVA/Didiet Cordiaz

VIVA Showbiz – Nadhiroh, personel dari Nasida Ria, grup kasidah legendaris asal Kota Semarang tutup usia. Wanita berumur 55 tahun ini dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan karena sakit di RSUP Kariadi Semarang pada Kamis, 29 September 2022 sekira pukul 21.40 WIB. 

Perjalanan Hidup Babe Cabita yang Meninggal Dunia di Usia 34 Tahun

Dalam pantauan, rumah Nadhiroh yang berada di Jalan Sedayu Tugu RT 2 RW 5, Kelurahan Sembungharjo, Kecamatan Genuk Semarang ramai oleh para pelayat bahkan Manajer Nasida Ria, Choliq Zain dan personel Nasida Ria yang bernama Afuah dan Rin Jamain tampak hadir. Scroll terus untuk informasi selengkapnya.

Suami Nadhiroh, Fauzi mengatakan kini almarhum dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Makam Muslim Sedayu, Kecamatan Genuk Kota Semarang pada Jumat, 30 September 2022, pukul 10.00 WIB. Istirnya meninggal dunia setelah didiagnosa dokter memiliki penyakit tertentu sebelum berkonser di Jerman. 

Babe Cabita Sempat Tulis Permintaan Maaf, Firasat Sebelum Meninggal Dunia?

Nasida Ria Semarang

Photo :
  • Instagram Nasida Ria Semarang

“Tidak perlu saya sampaikan punya penyakit apa. Yang pasti istri saya setelah menjalani USG memiliki penyakit tertentu,” ujar Fauzi saat ditemui di rumah duka, Jumat, 30 September 2022. 

Sebelum Meninggal Dunia Babe Cabita Sering Konsultasi dan Bertanya ke Kevin Kautsar Perihal Hal Ini

“Sebelum ke Jerman akhirnya dikasih obat untuk persiapan ke konser selama dua minggu. Persiapan dua minggu itu dan obatnya habis lalu penyakitnya kambuh,” katanya. 

Ketika penyakitnya kumat, kemudian ibu empat anak ini sempat berobat di Jerman untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika perjalanan ke Indonesia. Saat tiba di Indonesia pun Nadhiroh bersama bandnya juga sempat manggung di Kota Semarang. 

“Enam jam menjelang perjalanan pulang penyakitnya kambuh berobat ke sana untuk dikasih obat pengobatan nyeri. Lalu pulang ke Indonesia melanjutkan pengobatan lagi ke RS Roemani. Itu juga masih manggung terakhir sama arman maulana tanggal 31 dan mulai tanggal 1 drop dan opname 5 hari,” paparnya. 

Sementara itu, anak pertama Nadhiroh, Ali Akbar Nafiez mengatakan bahwa ibunya menitipkan pesan kepada semua orang yang pernah menjalin komunikasi untuk memaafkan segala perkataan dan perbuatannya, baik itu sengaja maupun tidak disengaja. Akbar mengaku semasa hidup selama 31 tahun telah mendapatkan pelajaran berharga dari ibunya. 

Grup Kasidah Nasida Ria

Photo :
  • IG @nasidariasemarang

“Beliau minta doanya barang kali ada salah nanti dari semua pihak yang mungkin sengaja atau tidak sengaja untuk dimaafkan. Harapan ibu ke kami untuk menjadi anak yang sukses dan beramal jariah. Ibu juga mengajarkan kepada kami untuk menjadi anak yang terbiasa mandiri,” imbuhnya. 

Sebagai informasi Nadhiroh adalah personel generasi kedua grup Nasida Ria yang bergabung sejak 1980. Selama bersama Nasida Ria, Nadhiroh pernah berposisi sebagai vokalis dan memainkan beberapa alat musik. Lagu Nasida Ria yang terkenal hingga saat ini yang berjudul Perdamaian.

Laporan: Didiet Cordiaz

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya