Lee Min Ho Ikut Berduka atas Tragedi Kanjuruhan

Aktor Lee Min Ho
Sumber :
  • instagram.com/actorleeminho

VIVA Showbiz – Ratusan Aremania jadi korban dalam tragedi Stadion Kanjuruhan pada Sabtu malam WIB 1 Oktober 2022. Di antara mereka ada yang kena tendangan tentara dan juga tersudut karena tembakan gas air mata dari polisi.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Tragedi Stadion Kanjuruhan ini diawali dengan adanya penonton yang masuk ke dalam lapangan usai Arema FC kalah 2-3 dari Persebaya.

Kabar terbaru dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, jumlah korban meninggal akibat tragedi itu sebanyak 125 orang. Kemudian 33 orang dirawat. 12 orang dirawat di RSUD Kanjuruhan, 7 orang di RS Saiful Anwar, dan 19 orang di berbagai rumah sakit lainnya.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Tragedi Kanjuruhan Malang (Foto/VIVA.co.id)

Photo :
  • vstory

Hal ini mengundang ucapan duka dari pecinta sepakbila, masyarakat dan para artis. Bukan hanya dari Indonesia, ucapan duka juga datang dari aktor Korea Selatan, Lee Min Ho.

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Tidak ada caption yang disertakan Lee Min Ho dalam unggahan terbarunya di akun Instagram @actorleeminhoo. Ia hanya mengunggah gambar hitam diiringi tulisan putih.

pray for Indonesia kanjuruhan,” tulis unggahan tersebut.

Kolom komentar dipenuhi warganet dari Indonesia. Mereka terkejut tragedi Kanjuruhan menyita perhatian Lee Min Hoo. Beberapa dari warganet juga menceritkan kembali kronologi tragedi tersebut.

Lee Min Ho

Photo :
  • instagram.com/actorleeminho

Sementara sebagian besar lainnya merasa malu atas insiden yang menewaskan ratusan orang tersebut. 

Ya alloohh malu bet aku sbg warga indo, sampe mas limin aja tau,” tulis warganet.

Makasih Abang doa nya untuk negaraku,” kata netizen.

Selain itu, Kepala Negara juga telah memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan dan prosedur pengamanan penyelenggaraan sepak bola di Tanah Air.

Secara khusus, Presiden meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini. Di saat yang sama, Kepala Negara meminta agar Liga 1 dihentikan sementara. 

“Khusus kepada Kapolri, saya minta melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini. Untuk itu, saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan," tegas Jokowi.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya