6 Artis Lokal Bangga Pamer Salib di Tubuhnya, Ada yang Dikira Muslim

Kevin Julio
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Banyak selebriti Tanah Air yang menyembunyikan status agama yang mereka anut. Hal ini tidak lain karena agama seseorang adalah soal individu masing-masing. Namun, menjadi seorang publik figur tentu akan selalu dikorek-korek lebih dalam soal kehidupan pribadinya, termasuk agama yang mereka yakini. 

Penghulu dan Penyuluh Dilibatkan Sebagai Aktor Resolusi Konflik Berdimensi Agama

Meskipun dianggap sebagai privasi seseorang, beberapa selebriti Tanah Air ini pun sangat bangga dengan agama yang mereka anut. Hal ini terlihat dari aksinya yang memamerkan identitas keyakinannya dengan menggunakan salib, baik untuk kalung dan bahkan anting. Berikut ulasan selengkapnya yang dirangkum dari IntipSeleb. 

1. Kevin Julio

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Kevin Julio

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Mempunyai penampilan yang semakin menawan dengan dipenuhi oleh banyak tato besar di tubuhnya, Kevin Julio juga mengoleksi sebuah tato salib. Bermula dari coba-coba, mantan pemain sinetron Ganteng-Ganteng Serigala itu menjadi ketagihan. 

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Kevin Julio lantas membuat gambar salib yang estetik di bagian lengan kanannya. Ia juga mempunyai sebuah tato gambar Bunda Maria yang terletak di punggungnya. Saat ini, kedua lengan artis kelahiran 1993 itu penuh dengan tato. 

2. Young Lex

Young Lex.

Photo :
  • instagram.com/young_lex18

Kecintaan artis Tanah Air terhadap tato ini jauh di atas level artis-artis yang lain. Laki-laki pemilik nama lengkap Samuel Alexander itu pernah mengaku bahwa ada sekitar 30 tato yang tersebar di seluruh tubuhnya. 

Sementara untuk tato salib berada di bagian lehernya. Jadi, orang-orang akan langsung melihat tato bergambar salib sebagai identitas agama yang dianutnya. Meski banyak tato, Young Lex menyadari bahwa tato masih dipandang buruk di Indonesia. 

3. Marcel Chandrawinata

Marcel Chandrawinata

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Marcel Chandrawinata juga mempunyai sebuah tato bergambar salib dan Bunda Maria seperti Kevin Julio. Bedanya, dua tato yang mewakili keyakinannya itu berada di punggung. Warganet bisa melihat salib di gambar di atas sosok pasukan zaman dulu. Sedangkan gambar Bunda Maria hampir memenuhi punggungnya. 

4. Yeyen Lidya

Yeyen Lidya

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Sempat membuat heboh jagat dunia maya karena aksi pesinetron lawas Yeyen Lidya yang tampil seksi dengan memamerkan kalung salibnya. Sebab, tidak pernah ada yang tahu apa agama yang dianut Yeyen dan banyak warganet yang menganggap bahwa Yeyen beragama Islam. Karena hal itu, agama Yeyen sebenarnya terbongkar. 

5. Salmafina Sunan

Salmafina Sunan

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Selebgram yang saat ini berusia 22 tahun tersebut menggunakan kalung salib di lehernya sebagai aksesoris. Tentu, unggahan ini berhasil menjadi sorotan publik. Sebab, dia memutuskan pindah agama usai bercerai dengan seorang pendakwah. 

Ia kemudian secara blak-blakkan memakai aksesoris salib di unggahan Instagramnya. Hal ini juga pernah membuat publik heboh. Sebab, sebelum memutuskan untuk pindah agama saat ini, ia pernah hijrah sampai menutupi auratnya. 

6. El Ibnu

El Ibnu

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

El Ibnu memperlihatkan fotonya saat sedang mengenakan kalung salib. Seperti diketahui, El Ibnu memutuskan untuk memeluk agama Kristen dan ia secara gamblang mengatakan bahwa ia mendapat ketenangan usai memakai kalung salib. 

Dalam keterangan unggahannya, ia mengaku merasa tenang dan berhak memakai kalung salib. Dia kemudian menyinggung dirinya sudah bebas memakai kalung salib. Ia juga merasa lega karena tak ada yang melarangnya untuk memakai kalung tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya