Rizky Billar Didepak, Host DA 5: Stop KDRT, L For Lesti, L For Love

Host DA 5 Umumkan Rizky Billar Didepak
Sumber :
  • Instagram/insta_julid

VIVA Showbiz – Pada baru-baru ini Rizky Billar telah resmi diberhentikan secara tidak hormat menjadi host Dangdut Academy (DA 5) sebagai buntut dari kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukannya terhadap istrinya sendiri Lesti Kejora.

Merinding! Irfan Hakim Belajar Tari Sufi Ternyata Ada Filosofinya, Kain Kafan Hingga Sakaratul Maut

Acara ajang dangdut yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta di Tanah Air tersebut turut membesarkan namanya selama ini. Namun sayang, Rizky Billar dianggap sebagai publik figur yang menjadi pelaku KDRT, sehingga dirinya harus mendapatkan sanksi dari lembaga penyiaran dengan diberhentikan. 

Rizky Billar

Photo :
  • IG @rizkybillar
Rizky Billar Beri Pesan Ini untuk Lesti kejora, Netizen: Kok Kayak Pamitan

Sebelum mengumumkan pemberhentian Rizky Billar secara tidak hormat dan live melalui siaran TV nasional, para host DA 5 yang lainnya pun juga mengimbaukan seluruh masyarakat Indonesia untuk menolak segala bentuk kekerasan apapun dalam rumah tangga. 

"Kami mau mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berani speak up, dan menolak terhadap segala bentuk kekerasan. Sekali lagi saya tegaskan menolak terhadap segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," kata Ruben Onsu di panggung DA 5 yang dikutip VIVA dari cuplikan video di Instagram @rumpi_gosip pada Rabu, 5 Oktober 2022. 

Lelang Mobil untuk Donasi ke Palestina, Rizky Billar: Ini Harta Terakhir yang Dulunya Riba

Irfan Hakim

Photo :

Sementara itu, Ramzi menimpalnya dengan peraturan dan keputusan yang telah diberikan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bahwa pelaku KDRT dolarang diberi ruang untuk tampil di TV maupun radio. 

"Televisi dan konten-konten digital sangat berbeda, televisi mempunyai lembaga yang mengatur segala penyiaran. Berangkat dari peraturan tersebut, keputusan KPI mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi." jelas Ramzi selaku host di DA 5.

Setelah itu, dilanjutkan oleh Irfan Hakim yang mengumumkan bahwa Rizky Billar yang merupakan salah satu host di DA 5 telah resmi diberhentikan usai beredar kabar bahwa suami Lesti Kejora itu melakukan tindakan KDRT. 

"Indosiar menjawab pertanyaan netizen. Dengan ini kami umumkan mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5,” ungkap Irfan Hakim. 

Secara bersama-sama dan kompak, para host DA 5 yakni Irfan Hakim, Ramzi, Ruben Onsu, Gilang Dirga dan yang lainnya menyuarakan untuk stop tindakan KDRT. Mereka juga memberikan dukungan kepada Lesti sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga. 

“Stop KDRT, L for Lesti L for Love,” ucap para host DA 5 lainnya dengan kompak. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya