Deretan Artis Dilarang Muncul di TV Lagi, Terbaru Rizky Billar

Rizky Billar
Sumber :
  • Instagram/rizkybillar

VIVA Showbiz – Saat ini pemberitaan media tengah dihebohkan dengan didepaknya Rizky Billar sebagai host Dangdut Academy (DA) 5. Pemberhentiannya secara tidak hormat itu akibat dari buntut kasus tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan kepada pedangdut Lesti Kejora yang merupakan istrinya sendiri. 

Gak Cocok dengan Rizky Irmansyah, Begini Pasangan Ideal Buat Nikita Mirzani Menurut Dinar Candy

Tak hanya didepak, Rizky Billar juga dilarang muncul di layar kaca dan radio oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) lantaran menjadi pelaku KDRT. Sanksi tersebut diberikan kepada Billar usai dirinya dilaporkan ke polisi karena kasus KDRT. Yuk scroll untuk selengkapnya.

Ternyata bukan hanya Rizky Billar saja yang dilarang muncul di TV, tapi ada juga sejumlah artis lainnya yang bernasib sama seperti dirinya. Siapa saja mereka? Beerikut ini sejumlah artis dilarang muncul di TV setelah kontroversi yang dilakukan. 

Adik Rizky Irmanysah Ungkap Hubungan Asmara Sang Kaka dengan Nikita Mirzani Settingan

1. Rizky Billar

Rizky Billar

Photo :
  • Instagram/rizkybillar
Nikita Mirzani Geram, Hubungannya dengan Rizky Irmansyah Diduga Buat Settingan Pemilu

Saat ini Rizky Billar tidak diperbolehkan lagi tampil di layar kaca TV dan radio lantaran diboikot oleh KPI dampak dari dirinya yang melakukan tindak KDRT terhadap sang istri Lesti Kejora. Apalagi jika nantinya tindakan tersebut terbukti benar, maka karier Billar dipastikan akan merosot. 

Stasiun televisi nasional Indosiar yang menaungi Billar dalam sebuah ajang dangdut juga saat ini telah mendepaknya sebagai host, berangkat dari keputusan KPI yang tidak boleh memberikan ruang kepada pelaku KDRT. 

Gofar Hilman.

Photo :
  • Instagram/@pergijauh

Nama Gofar Hilman pada beberapa waktu lalu sempat terseret kasus pelecehan seksual. Namun, saat kasus tersebut berjalan, korban yang sebelumnya mengaku mendapatkan pelecehan seksual tiba-tiba meminta maaf dan menyatakan bahwa dirinya berbohong dan kasus tersebut tidak benar adanya.

Akan tetapi, buntut dari kasusnya tersebut, karier Gofar Hilman sempat merosot dan mengalami kerugian serta beberapa pekerjaannya hilang. namun Meskipun kasusnya sudah selesai, namun banyak masyarakat yang masih yakin bahwa dirinya adalah pelaku. Gofar pun diboikot sejumlah stasiun televisi dan tidak boleh muncul di radio. 

Nikita Mirzani

Photo :
  • IG @nikitamirzanimawardi_172

Artis Nikita Mirzani selama ini memang dikenal sebagai salah satu artis yang kontroversial dan banyak menuai sensasi. Ibu tiga anak ini juga dikenal sebagai artis yang suka blak-blakan dan frontal saat dirinya mengeluarkan pendapat terhadap suatu hal.

Nikita Mirzani diketahui tidak boleh lagi muncul di stasiun TV milik MNC Group. Hal tersebut diumumkan langsung oleh pihak stasiun TV tersebut. Namun wanita berusia 36 tahun yang kerap disapa “Nyai” itu mengaku tidak diboikot, melainkan dirinya lah yang memboikot stasiun TV tersebut.

Saipul Jamil

Photo :
  • Instagram

Terakhir, ada Saipul Jamil yang menjadi salah satu artis dilarang muncul lagi di televisi. Hal itu dikarenakan dirinya yang terseret kasus asusila dan penyuapan. Saipul Jamil bebas dari penjara pada September 2021 setelah mendekam di dipenjara selama 5 tahun 7 bulan. 

Usai bebas dari penjara, Saipul Jamil justru malah disambut hangat oleh sejumlah masyarakat. Bahkan ia juga sempat tampil di televisi usai bebas, namun masyarakat tidak mengindahkan kebebasannya itu dan mengecam agar Saipul Jamil diboikot dari televisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya