Serangan Jantung, Ilustrator Korea Kim Jung Gi Meninggal Dunia

Ilustrator Korea Kim Jung Gi
Sumber :
  • Instgaram @kimjunggius

VIVA Showbiz – Kim Jung Gi  merupakan Seniman visual dan ilustrator Korea Selatan, Kim Jung-gi dilaporkan baru saja meninggal dunia. Dia meninggal setelah mengalami nyeri dada dan dibawa ke rumah sakit untuk dioperasi, tepat saat akan naik pesawat ke New York.

Drama Low Life Tentang Rahasia Gelap dan Harta Karun Bakal Tayang 2025 Mendatang

Kim Jung Gi diketahui usianya saat ini masih relatif muda, yaitu baru 47 tahun. Seperti dilaporkan oleh Rappler, Rabu, 5 Oktober 2022. Kabar kematian Kim Jung Gi dikonfirmasi secara resmi dengan pernyataan yang diunggah ke dalam akun Instagram resminya.

Ilustrator Korea Kim Jung Gi

Photo :
  • instagram @kimjunggius
Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

Pernyataan resmi tersebut berbunyi, Kim Jung Gi pada 3 Oktober 2022 tengah berada di Paris. Setelah jadwalnya di Perancis, ia berangkat ke bandara untuk terbang ke New York. Saat itulah ia disebutkan mengalami nyeri pada bagian dada.

“Kim Jung Gi sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk operasi, tapi sayangnya ia meninggal dunia,” kata pernyataan itu.

Park Bo Ram Dimakamkan Hari ini, Dihadiri Sederet Rekan Artis

Kim Jung-gi lahir pada tahun 1975 di Goyang-si, Korea Selatan. Pada usia 19 tahun, ia mulai belajar seni rupa, jurusan seni dan desain dan kemudian kuliah di Universitas Dong-Eui di Busan.

Sebagai seniman visual dan ilustrator, Kim Jung Gi dikenal karena kemampuannya menggambar adegan yang rumit dari ingatan, serta pameran menggambar langsung.

Semasa hidupnya, Jung Gi memiliki enam buku sketsa yang dicetak dan telah menyumbangkan ilustrasi untuk dua novel yakni Paradise dan Third Humanity.

Tak hanya menggambar, ia juga bekerja di berbagai industri, seperti film, musik dan pemerintahan. Kim pernah mengadakan pameran fitur di Cheongwadae, tempat kerja dan kediaman resmi presiden Republik Korea. Dia juga pernah diajak bekerja sama oleh artis Hip-Hop Korea Drunken Tiger untuk membuat sampul album.

Ilustrator Korea Kim Jung Gi

Photo :
  • Instgaram @kimjunggius

Selain itu, Kim Jung Gi juga merupakan pemegang rekor dunia, Guinness World Record untuk kategori “longest drawing by an individual” atau gambar terpanjang yang dibuat oleh satu individu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya