Kronologi Crush Dituding Diskriminasi pada Fans Kulit Hitam

Crush dan Joy Red Velvet
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA Showbiz – Crush saat ini tengah menghadapi kritikan yang keras dari netizen karena dianggap telah mendiskriminasi penggemar kulit hitam. Dalam sebuah video yang viral di media sosial, Crush tampak sedang melangsungkan sebuah konser yang ramai dihadiri oleh penggemarnya.

Bikin Gemas! Rowoon Senyum Semringah Saat Berinteraksi dengan Rose BLACKPINK

Saat bernyanyi di atas panggung, Crush melakukan fan service dengan menjabat tangan penonton baris depan. Namun, kekasih Joy Red Velvet itu tampak menolak berjabat tangan dengan seorang fans yang berkulit hitam. Scroll untuk mengetahui cerita lengkapnya.

Insiden itu telah memicu kemarahan yang luas di media sosial. Kedua penggemar yang juga merupakan teman sekamar ini telah lama menjadi penggemar Crush. OP (original poster) dari video tersebut menceritakan pengalamannya di Twitter, mengatakan bahwa  teman mereka mengangkat tangannya supaya bisa bersalaman dengan Crush, namun sang idol justru melewatkan keduanya. 

Mauricio Pochettino Ingin Perbaiki Hubungan dengan Fans Chelsea

Penggemar kedua juga telah berbicara tentang pengalamannya, mengungkapkan kekecewaan dan sakit hatinya atas diskriminasi ini.

Crush

Photo :
  • instagram.com/crush9244
Muslim dan Palestina Alami Tingkat Diskriminasi Tertinggi di AS, Buntut Perang Gaza

"Untuk ini terjadi pada kami pertama kalinya benar-benar menghancurkan hati saya. Saya tidak pernah mengalami diskriminasi terang-terangan seperti ini sepanjang hidup saya. terutama karena dia adalah artis favoritku, itu sangat menyakitkan," cuit akun @brinaxv, dikutip VIVA, Selasa 11 Oktober 2022.

Masalah ini telah memicu munculnya kembali perilaku bermasalah Crush di masa lalu, di mana dia melakukan 'blackface' di TV saat berpartisipasi dalam acara King of Masked Singer. 

Penyanyi itu mengenakan topeng Michol, karakter hitam karikatur dari acara animasi Korea populer Dooly. Karena format pertunjukan memungkinkan peserta untuk memilih kostum mereka sendiri, fakta bahwa Crush memutuskan untuk menggunakan opsi seperti itu telah memicu kemarahan atas perilakunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya