Disebut Idap Sindrom Halu, Begini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur

Ustaz Yusuf Mansur.
Sumber :
  • Instagram @yusufmansurnew

VIVA Showbiz – Nama Yusuf Mansur belakangan ini tengah jadi perbincangan. Diketahui bahwa Yusuf Mansur mengaku menjadi Komisaris Grab. Namun hal tersebut di bantah oleh pihak manajemen Grab Indonesia.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Selain itu, Yusuf Mansur juga jadi sorotan usai disebut mengidap sindrom halu. Yusuf Mansur pun beri pesan menohok soal tudingan tersebut. Seperti apa pendapat Yusuf Mansur? Simak ulasannya berikut ini.

Disebut sindrom halu

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Ustaz Yusuf Mansur.

Photo :
  • VIVA

Melalui Instagram pribadinya, Yusuf Mansur membagikan isi percakapannya dengan seseorang yang tengah mendiskusikan tentang kabar menyangkut dirinya. Yusuf Mansur menyebut bahwa anggapan dirinya ada sindrom halu karena berawal dari video asli yang dipotong-potong.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Hoooooooooo... hahaha, dianggapnya saya berpenyakit, hihihi. Padahal maaaaaaaaaaaaahhh... duh. Ini akibat potongan2 video. gpp. diizinkan Allah semua ini, alhamdulillaah,” kata Yusuf Mansur dari pesan tersebut dikutip dari Instagram pribadinya, Selasa, 11 Oktober 2022.

lya tadz. Maaf... istilah tayangan kemarin, ada sindrom halu. Cuma ada pakar juga yang jelasin, kalo penyakit itu bukan psikologis. Sebagai mantan orang TV, kontent tadi mlm, receh banget.. more than click bait,” balas orang tersebut.

Jawaban Yusuf Mansur

Unggahan Yusuf Mansur

Photo :
  • Tangkapan layar

Yusuf Mansur pun membagikan pendapatnya dalam unggahan di instagram. Ia menulis bahwa hal tersebut bisa dijadikan pelajaran dan diambil hikmah bagi siapun yang tengah merasakan.

Iya. Sebab sebenernya, itu kan sumbernya video2 yang dipotong. Konteksnya jadi beda dengan konten. Namun sudah saya jelaskan di IG sebelumnya, bahwa bagus banget itu buat kita2 yang kena, dan yang serupa... Yang lagi dipergilirkan situasi ini oleh Allah,” kata Yusuf Mansur.

Ga apa2, akan jadi pelajaran, ilmu dan hikmah bagi saya, dan bagi siapa nanti saat ini menjadi pelajaran berharga dari Allah. Yang disampaikan dan tersampaikan. Secara hari ini, di dunia socmed, begini2, bisa dialami siapa aja,” tambahnya.

Menurutnya, video yang dipotong-potong itu dibuat menjadi mengikuti sesuai persepsi dari si pembuat video.

Kata2nya, kalimatnya, ucapannya, videonya, dipotong2... Lalu kesannya adalah sesuai persepsi yang dimaui sang pemotong dan pembawa. Plus kemudian menjadi liar. Sebab yang ga ngerti dan ga tau, dan dianggap ahli, lah malah ikut2an komen,” tulis Yusuf Mansur.

Misal, kayak di TV tsb, tanpa saya diajak ngobrol dan ngomong. Asli, semua saya bisa pertanggung jawabkan. Ada narasi yang bukan narasi pemotong dan pembawa potongan video2 itu. Namun ya buat apa? Hehehe. Malah ini saya asyikin dengan berbagai karya nyata buat Indonesia dan dunia... Bismillaah. Walhamdulillaah,” lanjutnya.

Dalam caption Yusuf Mansur juga menegaskan agar tetap berpikir positif.

Ojo kagetan. Tetep positif... Be calm... Be positive. Met SIT. MetAYM4Surah. Maaf, diupload, buat jd pelajaran, ilmu dan hikmah bersama. Mdh2an berkenan dan manfaat. Makasih yaaa...,” tandas Ustaz Yusuf Mansur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya