6 Fakta Soal Agama Farel Prayoga yang Mengejutkan

Farel Prayoga
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Nama Farel Prayoga belakangan kembali menjadi perbincangan hangat publik di media sosial sampai masuk ke dalam deretan trending topik Indonesia. Kali ini bukan soal suara emas yang dimiliki bocah kecil 12 tahun itu, melainkan soal agama yang dia yakini. Saat bertemu dengan Gus Miftah, Farel banyak berbincang mengenai beberapa hal. 

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

Salah satu yang menjadi sorotan adalah pertanyaan Gus Miftah soal agama yang diyakini Farel Prayoga. Jawaban bocah kecil itu langsung menuai apresiasi dari warganet. Ketika itu, Farel tidak mau mengungkapkan agamanya karena dia mengatakan hal itu adalah privasi. Nah, berikut fakta soal agama yang dianut Farel Prayoga. 

1. Agama Farel Prayoga Sebenarnya

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Farel Prayoga penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur

Photo :
  • YouTube: Sekretariat Presiden

Pihak Farel Prayoga memberikan klarifikasi mengenai pemberitaan agam yang dianut penyanyi cilik itu. Pendamping Farel Prayoga, Zidni Ilman Nafia menyebut, agama adalah ranah privasi seseorang. Tapi, dia selalu dirundung pertanyaan terkait keyakinan sang penyanyi. Zidni lalu bertanya kepada pihak keluarga dan menegaskan bahwa Farel adalah seorang Muslim

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

2. Bukti Farel Seorang Muslim

Farel Prayoga

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Zidni Ilman Nafia tidak asal bicara, ia rupanya memiliki bukti dengan memperlihatkan video ketika Farel Prayoga melantunkan ikamah azan dan melaksanakan sholat. Zidni kemudian mengirimkan potongan video dengan durasi 40 detik itu dan tampak jelas Farel melantunkan ikamah sebelum melaksanakan sholat. Sontak, video itu langsung viral di media sosial. 

3. Farel Menjadi Muslim

Farel Prayoga

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Bukan hanya bukti, Zindi juga mengaku bahwa dirinya sudah bertanya langsung kepada Farel Prayoga dan juga kedua orang tuanya, bahwa Farel memang memeluk agama Islam. Sementara itu orang tuanya juga tidak melarang Farel untuk memeluk agama apapun. Hal tersebut juga sesuai dengan pengakuan Farel Prayoga. 

4. Beda Agama dengan Orang Tua

Farel Prayoga

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Kala ditanya oleh Gus Miftah, Farel memang sengaja tidak membeberkan agama apa yang dianutnya. Hal ini dilakukan untuk menghargai agama yang dianut oleh orang tuanya. Padahal, kata Zidni, orang tuanya membebaskan sang anak untuk memeluk agama apapun sesuai dengan keyakinan masing-masing. 

Terpenting, Farel harus selalu menjalankan perintah agama yang diyakininya. Selain itu, Zidni juga mengatakan bahwa ketika itu Farel masih dalam kondisi bingung karena baru bangun tidur. Sehingga dia masih dalam keadaan tidak fokus ketika ditanya oleh Gus Miftah di depan hadirin pengajian Maulid Nabi. 

5. Dibesarkan dari Keluarga Penuh Toleransi

Farel Prayoga

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube ARD Entertainment

Banyak yang belum mengetahui bahwa Farel Prayoga menganut agama Islam. Hal ini karena selama ini orang tuanya adalah non muslim. Meski berbeda keyakinan, tapi kedua orang tua Farel Prayoga membesarkan sang anak untuk memilih agama yang diyakini tanpa paksaan. Keluarga Farel juga disebut sangat toleransi karena hidup dalam agama berbeda. 

6. Jangan Jadi Islam KTP

Iyeth Bustami cium Farel Prayoga

Photo :
  • Tangkapan Layar

Zidni menyebut bahwa kedua orang tua Farel Prayoga tidak mempermasalahkan agama apa yang dianut oleh sang anak. Tapi, mereka berpesan supaya melaksanakan ibadah dengan bersungguh-sungguh sesuai dengan ajarannya. Farel sendiri tumbuh dalam lingkungan muslim, karena kakak dan neneknya adalah seorang umat Islam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya