Polisi Siapkan 38 Pertanyaan untuk Rizky Billar Terkait Kasus KDRT

Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

VIVA Showbiz – Rizki Billar telah penuhi panggilan Polres Metro Jakarta Selatan untuk memberikan keterangan terkait laporan yang telah dilayangkan sang istri, Lesti Kejora beberapa waktu lalu.

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasie Humas) Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi mengatakan, bahwa pemeriksaan Rizky Billar masih berlangsung, penyidik juga telah menyiapkan 38 pertanyaan untuk Rizky. Yuk scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Dengan penyidik telah menyiapkan pertanyaan 38, namun demikian untuk perkembangan diinfokan kembali," ujar AKP Nurma di Lobby Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu 12 Oktober 2022.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Nurma menjelaskan, Rizky Billar datang ke Polres Metro Jakarta Selatan bersama dengan kuasa hukumnya sejak pukul 11.00 WIB. Pemeriksaan tersebut fokus menggali keterangan atas laporan dugaan KDRT yang telah dilayangkan Lesti.

"Fokusnya yang kita gali penyidik kejadian, itu sebab dan akibat yang jelas untuk membuat terang laporan yang telah dibuat saudari L (Lesti)," ucap dia.

Gegara Pulang Awal saat Lebaran Tanpa Izin Suami, Istri Tewas Alami KDRT

Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Saat disinggung soal kesehatan, Nurma menyenut bahwa saat ini kondisi kesehatan Rizky dinyatakan sehat dan siap untuk mengikuti pemeriksaan terkait laporan KDRT.

Paslanya, sebelumnya Rizky Billar sempat mengalamu gangguan psikologis akibat kasus yang dilaporkan sang istri, Lesti Kejora.

"Yang jelas kita ketika Polisi memeriksa yang pertama kita tanya apakah saudara dalam keadaan sehat. Jadi memang dalam keadaan sehat ya," kata Nurma.

Sebelumnya, Polisi menegaskan, masih butuh keterangan artis Rizky Billar untuk menetapkan tersangka dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Meski sebenarnya sudah hampir pasti Rizky Billar jadi tersangka.

Rizky Billar dengan motor Triumph pemberian Lesti Kejora

Photo :
  • Screenshoot Instagram

"Iya dong, kami masih memerlukan keterangan dia biar betul-betul nanti pendekatan siapa tersangkanya itu benar-benar objektif gitu ya," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan.

Polisi menegaskan, sudah jelas dalam kasus ini ada unsur pidananya. Sehingga kasus pun naik tingkat ke penyidikan.

Menurut polisi, untuk menetapkan tersangka tinggal menunggu waktu saja. Apabila sudah ada minimal dua alat bukti, polisi langsung menetapkannya lewat gelar perkara.

"Nah kami ingin dia (Rizky Billar) dipanggil dulu, kan belum pernah diperiksa. Jadi biar mempertegas, memperjelas semuanya,” ungkapnya.

Laporan: Zendy Pradana

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya