Dicecar 40 Pertanyaan, Kondisi Fisik dan Psikis Rizky Billar Menurun

Rizky Billar dengan motor Triumph pemberian Lesti Kejora
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA Showbiz – Rabu 12 Oktober 2022 Rizky Billar diketahui mendatangi Polres Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan terkait laporan yang dibuat oleh Lesti Kejora terkait dengan dugaan Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Rizky Billar diketahui dicecar 40 pertanyaan terkait dengan kasus tersebut. Yuk scroll artikel selengkapnya lebih lanjut berikut ini.

"Pemeriksaan biasa, penyidik melakukan pemeriksaan terhadap saksi itu aja. Yang biasa (pertanyaannya) salah satunya hubungan antara Lesti tanggal 27,28, sampai sekarang masih komunikasi itu saja," kata kuasa hukum Rizky Billar, Surya Darma Simbolon mengutip tayangan YouTube.

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

Rizky Billar

Photo :
  • IG @rizkybillar

Di sisi lain, kondisi Billar juga sempat mengalami kelelahan usai dicecar 40 pertanyaan oleh penyidik. Sehingga pemeriksaan akan dilanjutkan yang dijadwalkan hari ini.

Kasus Film Porno Siskaeee Belum Juga Disidang, Ini Kata Polisi

"Beliau dipanggil diperiksa sebagai saksi lalu dinaikkan statusnya jadi tersangka. Pemeriksaan selanjutnya, kan tersangka belum diperiksa, pemeriksaan besok kan dia lelah dari pagi beliau harus memberikan keterangan," ujar dia.

Tidak hanya kelelahan fisik saja, Surya juga mengungkap bahwa Rizky Billar juga mengalami tekanan psikis.

Rizky Billar

Photo :
  • Instagram/rizkybillar

Hal ini lantaran hujatan yang diterima dari netizen setelah laporan kasus KDRT Lesti Kejora pada akhir September 2022 lalu.

"Netizen menghujat itu yang salah satu buat dia drop," ujar dia.

Di sisi lain, Surya Darma Simbolon juga mengungkap alasan psikis Rizky Billar menjadi terganggu dan sempat tak hadir dalam pemanggilan pertama pihak penyidik pekan lalu lantaran adanya tekanan dari netizen.

Rizky Billar

Photo :
  • Instagram/rizkybillar

"Kalau ada orang yang mengatakan kok terjadi pertengkaran antara Lesti dengan si Billar kok psikisnya terganggu. Psikisnya si Billar terganggu karena ada tekanan dari masyarakat internet yang dikenal dengan netizen itu yang buat dia tertekan psikisnya," ujar dia.

Di sisi lain, meski mendapatkan hujatan besar di media sosial, diungkap Surya Darma, Rizky Billar tidak berniat untuk melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

"Itu yang kita lihat seperti ada macam pemberitaan yang sampai lesti di sini (dahi) lebam itu membuat masalah besar seharusnya enggak boleh itu. kita lihat lagi kalau bisa baik-baik kita enggak usah sampai di sana," ujar Surya Darma.

Untuk diketahui, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan pada Rabu kemarin telah mengumumkan status tersangka terhadap Rizky Billar.

Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Photo :
  • Instagram @lestykejora

"Pemeriksaan dilakukan sesuai tahapan yang sudah kita lakukan, mulai dari penyelidikan kasus ini. Bisa saya sampaikan hasil dari pemeriksaan yang dilakukan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan  telah menaikkan status saudara Muhammad Rizky dari saksi menjadi tersangka," ungkap Endra Zulpan.

Dalam kasus tindak pidana kekerasan fisik dalam rumah tangga terhadap sang istri Lesti Kejora, Rizky Billar pun terancam dijerat Pasal 44 ayat 1 UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga.

Atas tindak KDRT yang dilakukan oleh pria berusia 27 tahun itu terancam membuat dirinya harus dihukum secara maksimal lima tahun penjara.

Kini laporan yang dilayangkan Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait dugaan KDRT yang dialaminya kini menemukan titik terang dalam proses hukum.

"Di mana yang bersangkutan terkena pasal 44 ayat 1 yaitu kekerasan fisik terhadap korban didukung alat bukti yang lain seperti visum sehingga ancaman pidananya adalah 5 tahun penjara," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya