Curhat Lesti Kejora pada Ustaz Subki, Dilema Pisah atau Damai

Lesti Kejora
Sumber :
  • IG @lestykejora

VIVA Showbiz – Netizen diketahui masih geram dengan keputusan pedangdut Lesti Kejora yang mencabut laporan dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang diterimanya dari sang suami Rizky Billar.

Areum Eks T-ARA Sudah Sadar Kembali Usai Sempat Mencoba Bunuh Diri

Salah satu alasan Lesti mencabut laporannya usai sang suami ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis pekan lalu adalah karena anak. Di tengah kegeraman publik, Ustaz Subki Al Bughury angkat bicara.

Ustaz Subki yang diketahui sempat menemani Lesti Kejora dan keluarganya beribadah umroh beberapa waktu lalu pasca insiden pelaporan terhadap Billar menurut sepengetahuannya tentang masalah yang terjadi diantara suami istri itu.

Lelang Mobil untuk Donasi ke Palestina, Rizky Billar: Ini Harta Terakhir yang Dulunya Riba

Diungkap sang ustaz bahwa keinginan Lesti Kejora sendiri sebelum berangkat menjalankan umroh adalah baik-baik saja tanpa adanya yang dipenjara walaupun berpisah. Yuk scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Lesti Kejora

Photo :
  • Instagram/lestykejora
Profil Areum Eks T-ARA, Karier hingga Alami KDRT dan Nyaris Akhiri Hidup

"Dia mau kayaknya sih dari awal sebelum berangkat juga dia maunya baik-baik tanpa ada yang dipenjara walaupun pisah. itu keinginan dia dari berangkat sampai pulang masih juga dia begitu," kata Ustaz Subki mengutip dalam sebuah tayangan YouTube.

Lebih lanjut, namun saat itu Lesti Kejora sempat melihat nama sang anak yang tercetak di tiket pesawat. Dimana nama anaknya tersebut tercetak nama Billar.

Lesti sendiri takut ketika sang anak sudah besar melihat jejak digital sang ayah yang menjadi tersangka akan mempengaruhi sang putra.

"Karena dia masih, tiket nama anaknya itu Billar nama belakangnya di depan dan tiket nama anaknya itu tercetak Billar itu juga yang menjadikan 'kalau anak gue keluar negeri dipanggilnya Billar Muhammad Fatih' itu mungkin saya liat karena dari kemarin ngomong dia enggak mau jejak digital anaknya SMA ada searching orang, begitu searching nama bapaknya ada pakai baju orange kayaknya gitu yang saya liat dia sangat berat," kata Ustaz Subki lebih lanjut.

Ustaz Subki Al-Bughury

Photo :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

Ustaz Subki juga mengungkap Lesti masih ada ketakutan dalam mengambil keputusan.

"Sementara ada ketakutan kalau begini begini pokoknya bingung takut kasian semua campur jadi satu," kata Ustaz Subki.

Saat umrah, dia sempat menyarankan agar Lesti melakukan shalat Istikharah dan bermunajat kepada Allah. Di akhir perjalanan umrah, ternyata Lesti memilih untuk berdamai.

"Saya kasih kurma ajwa 7 sama suruh solat istikharah saya gak tau dia sudah lakukan atau belum kita dua hari lebih cepat kepulangannya dari jadwal semestinya,” jelas Ustaz Subki.

Lesti hanya menegaskan kalau ssdikembalikan kepada Allah SWT.

Kondisi terbaru Lesti Kejora

Photo :
  • Instagram/insta_julid

"Katanya, 'biarinlah kita serahin kepada Allah'. Istilahnya dalam hidup kan ada reward dan punishment. Kalau Allah yang mengatakan lebih berat, tapi kayaknya dia 'ya sudahlah damai saja, damai saja'," ungkapnya.

Terkait dengan kemarahan dan kekecewaan dari netizen atas keputusan Lesti Kejora. Ustaz Subki memiliki jawaban tersendiri.

"Semua orang berkomentar beragam ya orang tidak pada posisinya dia kan kemudian gini gini, ya di lawan tapi kalau ada di posisi itu dengan keterikatan yang sudah ada gak segampang itu. Saya juga misalnya (berkomentar) kenapa dicabut misalnya karena saya tidak diposisi dia kalau saya di posisi dia ini bapak ini suami ini anak digendong liat ketawanya pasti ada bayangan bapaknya yang lagi meringkuk misalnya itu hal kan saya pikir manusiawi," ujar Ustaz Subki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya