Tanggapi Kasus KDRT Lesti Kejora-Rizky Billar, Richard Lee Sebut Netizen Terlalu Baper

Richard Lee
Sumber :
  • IG @dr.richard_lee

VIVA Showbiz – Keputusan Lesti Kejora untuk mencabut laporan atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh suaminya Rizky Billar terus menuai pro dan kontra di antara netizen. Sebelumnya, jagat maya dibuat heboh karena Lesti Kejora melaporkan sang suami atas tindak KDRT.

Pemotor Kaget ke Bengkel Ini Saat Maghrib, Netizen: Tau Kan Kenapa Mereka Bisa Seramai Ini Usahanya

Namun setelah dilakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap Rizky Billar, Lesti justru membatalkan laporannya dengan alasan demi keutuhan rumah tangganya. Scroll lebih lanjut ya.

Netizen pun ramai-ramai menunjukan kekesalannya terhadap Lesti Kejora yang dianggap kurang tegas dalam menyikapi sang suami. Hal tersebut lantas turut dikomentari oleh YouTuber sekaligus dokter kecantikan Richard Lee.

Dituding Nikahi Sukhdev Singh karena Uang, Bunga Zainal Beri Jawaban Menohok

Kondisi terbaru Lesti Kejora

Photo :
  • Instagram/insta_julid

Menurut Richard, sejak awal telah mendukung keputusan Lesti Kejora untuk melaporkan Rizky Billar. Sebab, dengan alasan apapun KDRT memang tidak bisa dibenarkan.

Klarifikasi Koleksi Tas Mewahnya, Netizen Singgung Kartika Putri Mirip Sandra Dewi

"Dari awal saya sangat mendukung LK banget, saya pikir masyarakat Indonesia itu mendukung LK banget atas laporan KDRT ya. Dalam bentuk apapun, KDRT itu tidak diperbolehkan dan kita mendukung semuanya untuk dilaporkan ke polisi dan kalau perlu dipenjarakan," ujar dr Richard Lee dilansir dari akun Instagram @tante.rempong.official, Senin, 17 Oktober 2022.

Sayangnya, keputusan Lesti Kejora itu berubah dengan permintaan maaf dan perjanjian dari Rizky Billar yang mengatakan tidak akan mengulangi kesalahan serupa lagi.

Lesti Kejora

Photo :
  • Instagram/lestykejora

Kekesalan netizen dilihat oleh Richard Lee sebagai sesuatu yang tidak seharusnya. Ia menganggap bahwa netizen terlalu terbawa perasaan alias baper sehingga merasa dikerjai oleh keputusan Lesti Kejora.

"Tapi kok sekarang saya lihat lebih baperan netizen Indonesia daripada LK nya sendiri. Lucu kan? Mereka ngerasa ini seperti diprank," kata dokter Richard.

"Di dalam rumah tangga, ribut itu menurut saya adalah hal yang biasa aja. Yang dilakukan LK waktu itu sudah sangat tepat, tapi kan ada perubahan RB minta maaf atau mengenang momen sebelumnya," sambungnya.

Rizky Billar

Photo :
  • VIVA / Zendy Perdana

Berbeda dengan netizen yang merasa senang karena Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka, Richard Lee justru melihat momen membahagiakan bagi pasangan tersebut adalah saat mereka bisa memaafkan satu sama lain.

"Bagi kalian mungkin ini akhir yang bahagia kalau RB dijadiin tersangka, pakai baju oranye. Tapi, kalian lupa ada akhir yang lebih bahagia lagi, yaitu ketika mereka bersatu kembali, ketika RB merasa bersalah dan meminta maaf, lalu LK memaafkan," kata dr Ricard Lee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya