BTS Resmi Umumkan Akan Jalani Wajib Militer, Dimulai dari Jin

BTS.
Sumber :
  • Soompi

VIVA Showbiz – Jin BTS telah menarik permohonan penundaan wajib militernya dengan harapan bahwa ia bisa segera mendaftar dalam waktu dekat ini.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

BIGHIT MUSIC merilis pernyataan resmi bahwa bukan hanya Jin, tetapi juga seluruh anggota BTS saat ini tengah merencanakan pendaftaran wajib militer mereka.

"BIGHIT MUSIC dengan bangga mengumumkan hari ini bahwa para anggota BTS saat ini sedang bergerak maju dengan rencana untuk memenuhi wajib militer mereka," tulis BIGHIT MUSIC dalam pernyataan resminya, Senin 17 Oktober 2022.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Jin BTS

Photo :
  • Soompi

Setelah grup tersebut menyelesaikan konser gratisnya di Busan dalam rangka mendukung World Expo 2030 dan usaha masing-masing anggota untuk tampil solo, mereka merasa ini adalah waktu yang tepat untuk segera menjalani kewajibannya terhadap negara.

Pemimpin Korut Kim Jong Un Debut Jadi 'Idol', Rilis Lagu Baru yang Isinya Puji Dirinya Sendiri

"Setelah konser fenomenal untuk mendukung upaya Busan untuk World Expo 2030, dan saat setiap individu memulai upaya solo, ini adalah waktu yang tepat dan para anggota BTS merasa terhormat untuk melayani," sambungnya.

Sejak pembentukan BTS lebih dari sepuluh tahun yang lalu, grup ini telah mencapai kesuksesan internasional, memecahkan rekor, dan melambungkan K-Pop ke stratosfer global. 

Setelah menoreh berbagai prestasi di dunia K-Pop, BIGHIT telah berfokus pada momen dimana seluruh anggota BTS akan melayani negaranya. Dimulai dari Jin sebagai anggota tertua yang akan mengurus wajib militernya setelah ia menyelesaikan perilisan solonya akhir Oktober ini.

"Anggota grup Jin akan memulai prosesnya segera setelah jadwal perilisan solonya selesai pada akhir Oktober. Dia kemudian akan mengikuti prosedur pendaftaran pemerintah Korea," kata BIGHIT MUSIC.

BTS

Photo :
  • IG @michaeng_01

Anggota kelompok lainnya berencana untuk melaksanakan dinas militer mereka berdasarkan rencana masing-masing. Baik perusahaan dan anggota BTS menantikan untuk berkumpul kembali sebagai grup lagi sekitar tahun 2025 mengikuti komitmen layanan mereka. 

Dengan dirilisnya album antologi pertama mereka awal tahun ini, ini membuka jalan bagi para anggota untuk meluangkan waktu dan mengeksplorasi proyek individu.

"Sebagai bagian dari keluarga HYBE, kami mendukung dan mendorong artis kami dan sangat bangga bahwa mereka masing-masing sekarang memiliki waktu untuk mengeksplorasi minat unik mereka dan melakukan tugas mereka dengan melayani negara yang mereka sebut rumah. "Yet To Come (The Most Beautiful Moment)" lebih dari sekadar lagu dari album terbaru mereka, itu adalah janji, masih banyak lagi yang akan datang di tahun-tahun mendatang dari BTS," tutup BIGHIT MUSIC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya