Tegas, Irish Bella Tolak Suami Lakukan KDRT: Selesai Cukup di Situ

Irish Bella dan Ammar Zoni
Sumber :
  • IG @_irishbella_

VIVA Showbiz  – Baru-baru ini artis Irish Bella mengutarakan pendapatnya mengenai Kekerasan Dalam Rumah Tangga (K RT) yang belakangan sedang viral di media sosial. Menurutnya, kekerasan tidak hanya secara fisik saja, namun juga secara verbal dan itu juga tidak boleh disepelekan, terutama oleh wanita dan seorang istri.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

“Kekerasan tuh gak hanya fisik aja ya, menurut aku verbal juga sangat jangan menyepelekan lah verbal itu juga bisa sangat menyakitkan kita,” ungkap Irish Bella yang dikutip dari tayangan acara TV pada Jumat, 21 Oktober 2022.  

Irish Bella dan Ammar Zoni.

Photo :
  • Instagram @ammarzoni
Termasuk Mayor Teddy, Nikita Mirzani Bongkar Perilaku Ajudan-ajudan Prabowo Subianto

Bagi Irish Bella sendiri, istri ibarat kata adalah jantungnya rumah tangga, jadi jangan sampai seorang sitri mendapatkan tekanan hingga bisa berdampak pada psikis dan bahkan hingga menimbulkan penyakit. 

“Perempuan kalo dalam tekanan itu, apalagi ditahan terus dalam rumah tangga gak hanya psikis juga tapi kan bisa menimbulkan penyakit atau apa gitu kan, karena kan dibilang juga katanya rumah tangga itu jantungnya si istrinya kan,” ungkapnya lagi. 

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

Ammar Zoni dan Irish Bella.

Photo :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

Menurutnya, jika memang rumah tangganya ingin sehat dan baik, maka hal yang paling utama harus dilakukan suami adalah harus menjaga dan menghormati istrinya. 

“Buat aku kalo memang rumah tangganya mau sehat, mau baik rumah tangganya ya  bagaimanapun dia harus menjaga dan menghormati istri yang paling pertama,” ujar Bella.  

“Jadi kekerasan gak ada toleransinya ya di rumah tangga kita (dengan suaminya, Ammar Zoni),” sambungnya.

Istri Ammar Zoni tersebut juga mendapatkan sebuah pertanyaan yang isinya bagaimana jika suatu saat dirinya mendapatkan kekerasan dan kemudian sang suami meminta maaf. Dengan tegas, Bella akan menyudahi rumah tangganya meskipun sudah memaafkan. 

“Memaafkan, tidak melupakan dan itu selesai cukup di situ kalo aku pribadi,” kata Bella.

Irish Bella

Photo :
  • IG @_irishbella_

“Kalo memaafkan mah pasti memaafkan namanya kita manusia, orang yang menciptakan kita aja Maha Memaafkan, kita harus bisa memaafkan juga,” lanjutnya lagi. 

Jika mendapatkan kekerasan, secara pribadi Bella tidak bisa mempertahankan lagi rumah tangganya. Ia hanya bisa memaafkan saja jika memang sang suami meminta maaf.

“Tapi untuk bisa bertahan kalo untuk aku pribadi  di rumah tangga sih kalo aku tidak” katanya lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya