Tak Ada Toleransi untuk KDRT, Irish Bella Lebih Baik Pilih Cerai

Irish Bella dan Ammar Zoni
Sumber :
  • IG @_irishbella_

VIVA Showbiz – Isu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) masih terus menjadi topik pembicaraan hangat di masyarakat. Termasuk para selebriti yang mengungkapkan pendapatnya terkait tindak kekerasan itu apabila mereka mengalaminya.

Ria Ricis Balas Menohok Klarifikasi Ryan! Ada Apa di Balik Perceraian Sang Youtuber?

Salah satunya adalah Irish Bella. Istri Ammar Zoni itu berkomentar bahwa KDRT adalah suatu tindakan yang tidak dapat ditoleransi. Namun, seandainya hal itu terjadi dalam rumah tangganya, Irish Bella merasa mungkin akan memaafkan sang suami namun tidak akan bisa melupakannya.

Meskipun pintu maaf terbuka bagi si pelaku KDRT, tapi bagi Irish Bella, ia akan memilih untuk bercerai daripada bertahan dengan pria yang suka melakukan kekerasan.

Galau Vs Happy, Perbedaan Kontras Kondisi Teuku Ryan dan Ria Ricis Pasca Cerai

Irish Bella dan Ammar Zoni.

Photo :
  • Instagram @ammarzoni

"Memaafkan (suami yang KDRT) tapi tidak melupakan dan itu selesai. Cukup di situ," kata Irish Bella, mengutip tayangan YouTube acara talkshow, Jumat 21 Oktober 2022.

Terungkap, Sikap Ria Ricis yang Bikin Teuku Ryan Geram Hingga Menyebutnya Istri Durhaka

Menurut Irish Bella, sudah sepantasnya sebagai manusia untuk saling memaafkan. Tetapi ia tidak akan mau terus berada dalam hubungan yang menyakiti dirinya.

"Kalau memaafkan, pasti memaafkan. Namanya kita manusia. Orang yang menciptakan kita aja Maha Memaafkan, pasti kita harus bisa memaafkan juga. Namun untuk bisa bertahan dalam rumah tangga itu sih ngga," imbuhnya.

Bentuk kekerasan tidak hanya secara fisik, tetapi juga dapat menyerang kesehatan mental seseorang. Seperti kalimat-kalimat kasar yang bisa menyakiti hati pasangan. Irish Bela tidak ingin menoleransi kekerasan dalam bentuk apapun itu, baik fisik maupun verbal.

"Menurutku kekerasan ngga hanya fisik aja ya, verbal juga. Jangan menyepelekan, verbal juga bisa sangat menyakitkan kita," lanjutnya.

Ammar Zoni dan Irish Bella.

Photo :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

Baginya, ketika seorang wanita menahan rasa sakit sendirian dalam menjalani rumah tangganya, maka akan berdampak buruk bagi psikisnya yang dapat menimbulkan berbagai penyakit lainnya.

"Karena namanya perempuan kalau dalam tekanan itu, apalagi ditahan-tahan terus dalam rumah tangga itu enggak hanya untuk psikis juga tapi kan bisa menimbulkan penyakit," kata Irish.

Penting bagi sang aktris untuk menjaga keharmonisan dalam rumah tangga. Oleh karena itu, seorang suami harus punya rasa tanggung jawab untuk menghormati dan menjaga istrinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya