Mamah Dedeh Sentil Soal Keluarga yang Pertahankan Rumah Tangga Demi Anak

Mamah Dedeh
Sumber :
  • IG @rumahmamahdedeh_tvone

VIVA Showbiz – Menjadi seorang ustadzah, Mamah Dedeh dikenal dengan ceramahnya yang lugas dan tepat sasaran. Ia juga pernah membahas mengenai kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Belakangan ini, cuplikan ceramahnya kembali viral seiring dengan kasus Leslar. 

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Dalam cuplikan tersebut, seorang jemaah yang hadir dalam acara tausiyah Mamah Dedeh bertanya mengenai kasus KDRT yang menimpa seorang istri. Meski mendapatkan dirinya menjadi korban KDRT, sang istri malah memilih untuk bertahan. 

Alasannya, menurut si penanya, adalah bertahan karena anak dan menjaga nama baik keluarga. Kepada Mamah Dedeh, si penanya mengatakan bahwa si istrinya begitu sayang terhadap suaminya dan anak-anaknya juga tidak ingin kehilangan sosok ayah

Begini Pengakuan Chandrika Chika ke Keluarga Soal Menggunakan Narkoba

Mamah Dedeh

Photo :
  • IG @rumahmamahdedeh_tvone

Mamah Dedeh pun memberikan jawaban dengan tegas. Ia bahkan mengatakan bahwa seorang istri yang bertahan dalam rumah tangga dengan KDRT jangan mengeluh. Ia berdalih bahwa setiap manusia memiliki pilihan sendiri atas tubuhnya. 

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Logikanya, saat seseorang sakit, maka dia berhak atas dirinya untuk berobat ke dokter. Karenanya, ketika dia memilih untuk berada dalam lingkungan keluarga yang terjadi atau juga tidak peduli dengan KDRT, maka itu adalah pilihannya. 

“Punya pilihan, pengen bahagia, disenangkan suami, dimanja, dan dibelai atau pengen bonyok. Kalau Anda tahu sangat mencintai suami dan ada kekhawatiran bila bercerai anak saya gak punya ayah,” kata Mamah Dedeh seperti dikutip dari tayangan YouTube. 

Lebih lanjut, Mamah Dedeh mengatakan bahwa jika dia siap mental tidak apa-apa bertahan dengan suami KDRT, tetapi jangan mengeluh. Karena dia memilih hal tersebut, risiko ditanggung sendiri, tapi bila Mamah Dedeh berada di posisi tersebut, dia memilih berpisah. 

Mamah Dedeh dari tangkapan layar Youtube Indosiar.

Photo :
  • U-Report

Irfan Hakim lalu bertanya, soal istri yang tidak mengeluh apakah sang suami tetap dosa atau tidak. Mamah Dedeh dengan tegas menjawab bahwa ketika suami melakukan KDRT, maka kaitannya langsung dengan Sang Pencipta, Allah SWT. 

“Kalau kalian menyakiti mereka, maka langsung berhubungan dengan Allah yang menciptakan mereka. Karena Allah SWT menciptakan manusia untuk dimanja,” tegas Mamah Dedeh. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya