Akun YouTube Ria Ricis Dihack untuk Black Campaign, Berapa Kerugian yang Dialami

Ria Ricis dan Teuku Ryan
Sumber :

VIVA Showbiz –  Ria Ricis tengah ditimpa musibah lantaran akun YouTube miliknya itu telah diretas. YouTube Ria Ricis Official yang telah memiliki 30,5 juta subscriber itu di-hack empat hari yang lalu. Lantas bagaimana ceritanya? Terkait hal itu, Ria Ricis angkat bicara.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

"Kalo enggak salah ini hari keempat. kronologinya empat hari lalu malem-malem lagi mau sholat aku dapat kabar orang-orang dihack-dihack, gimana ni cuman posisinya mau sholat aku belum cerita sama suami aku takutnya suamiku ga fokus imamin. Udah selesai (aku bilang) akunnya di-hack ni malah suami yang panik," kata Ria Ricis mengutip tayangan YouTube. Scroll untuk simak selengkapnya.

Lebih lanjut, diungkap Ricis bahwa dirinya sudah melakukan berbagai cara agar akun YouTube-nya bisa kembali. Salah satunya dengan menghubungi pihak YouTube Asia. Pihak YouTube mengungkap bahwa butuh waktu agar channel miliknya itu bisa kembali lantaran yang di-hack tersebut akun serta email miliknya.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

"Aku sudah hubungin orang YouTube Asia katanya Insya Allah balik tapi butuh waktu karena yang di-hack itu dua akun dan emailnya jadi agak berat dan sulit baliknya. Tapi sampai saat ini aku berharap buat kembali, yang buat aku semangat aku ada dua channel lagi untuk backup-nya jadi masih ikhtiar buat bisa balik lagi," tutur istri Teuku Ryan ini.

Sementara itu, diungkap Ricis dengan dihacknya akun YouTube miliknya sendiri juga berdampak kerugiannya baginya. Namun dirinya belum merinci seberapa besar kerugian yang dialaminya lantaran hal tersebut.

Terpopuler: Nagita Slavina Ingin Adopsi Anak Jalanan, Gaya Berpakaian Mahalini Dicibir Netizen

"Kalau kerugian kalau bicara adsens up and down cuma kalau yang pada saat ini belum hitung-hitungan sekarang lebih ingin balik dulu channelnya. Emang tidak bisa dipungkiri banyak orang yang bergantung dari pendapatan dari situ," kata dia.

Meski begitu dirinya mengaku lebih berbesar hati. Lantaran dia percaya bahwa akan ada pengganti yang lebih baik yang telah disiapkan oleh Allah.

"Cuma aku percaya Allah akan gantikan yang lebih baik mungkin belum rezeki di situ. Aku percaya kalau rezekinya balik ya balik," kata dia.

Sementara itu, jika ditelusuri oleh timnya, hacker yang menghack akun YouTube miliknya adalah warga Amerika. Orang tersebut dikabarkan menghack akun YouTube Ria Ricis untuk black campaign.

"Kalau dapat info orang Amerika dipake buat black campaign gitu cuman aku enggak cari tau banget karena aku pusing urus satu, jadi aku serahin ke tim YouTubenya dan tim Googlenya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya