Ibunda Beberkan Nama Asli Farel Prayoga sebelum Jadi Artis Cilik Terkenal

Penyanyi cilik Farel Prayoga disambut Bupati Banyuwanti Ipuk Fiestiandani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA Showbiz – Farel Prayoga yang merupakan peyanyi dangdut cilik kini namanya melejit, tepatnya setelah dirinya diundang untuk tampil di istana merdeka pada perayaan HUT RI Ke-77. Kepiawaian Farel Prayoga dalam menyanyikan lagu Jawa sukses mencuri perhatian para orang-orang yang hadi di Istana Negara.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Hal itu terbukti ketika Farel sukses menggoyang Istana Merdeka dengan membawakan lagu Ojo Dibandingke. Sejumlah tamu yang hadir pun ikut bergoyang bersama Farel Prayoga.

Penyanyi cilik, Farel Prayoga bernyanyi dalam perayaan HUT ke-77 RI

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat
Cerita Dominique Regina untuk Lagu Rindu Ayah

Kini Farel pun sering terlihat banyak tampil di layar kaca bahkan job manggungnya semakin padat. Sehingga apapun yang dilakukan Farel akan menjadi sorotan publik dan khalayak banyak.

Termasuk baru-baru ini Farel Prayoga kembali menjadi perbincangan publik. Kalau sebelumnya soal agama yang dianut, kini ramai dibicarakan soal nama asli Farel Prayoga. Siapa sangka kalau penyanyi cilik asal Banyuwangi ini memiliki nama sebelumnya bukan Farel Prayoga.

Chikita Meidy Ungkap Alasan Berhenti Berkarier: Pernah Dibully Sesama Artis

Lalu siapa nama kecil Farel Prayoga dan mengapa namanya berubah?

Nama masa lalu Farel Prayoga diungkapkan oleh sang ibu, Siti Mujayanah, yang merupakan Ibu Farel Prayoga menyebut nama Farel yang berbeda saat masih kecil. Dilansir dari kanal YouTube AM7RN, Ibunda Farel menyebut jika Farel saat kecil memiliki nama yang berbeda.

Siti Mujayanah pun menuturkan kisahnya mengapa nama anaknya diganti. Ia sering menceritakan jika Farel saat masih kecil mengalami sakit-sakitan. Tepatnya saat Farel Prayoga masih berusia 5 bulan hingga usia 3 tahun Farel sering sakit-sakitan.

"Umur lima bulan itu Farel sering banget sakit. Sakitnya seminggu sembuhnya dua hari," ungkap Siti Mujayanah.

Yang membuat sang ibu sedih, hal itu dialami Farel hingga usia 3 tahun.

"Gitu terus sampai besar, sampai umur tiga tahun," ungkap Siti Mujayanah.

Farel Prayoga

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Bahkan tak jarang Farel harus sering meminum obat dengan dosis yang tinggi, agar sakitnya sembuh. Lantaran sering mengalami sakit-sakitan sejak kecil, orang tua Farel berinisiatif untuk mengganti namanya.

Orang tua Farel akhirnya mengganti nama putra kesayangannya yang sebelumnya Langgeng Prayoga menjadi Farel Prayoga.

"Habis namanya dipindah jadi Farel. Dulu namanya Langgeng Prayoga. Sekarang jadi Farel Prayoga," imbuh Siti Mujayanah.

Jadi, Farel Prayoga sebelumnya memiliki nama Langgeng Prayoga. Karena sering mengalami sakit-sakitan akhirnya diganti menjadi Farel Prayoga.

Farel Prayoga penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur

Photo :
  • YouTube: Sekretariat Presiden

Namun justru nama barunya seperti pembawaan pada anak yang saat ini berumur 12 tahun dan memiliki suara khas ini, Farel Prayoga justru menjadi penyanyi atau selebritis terkenal.

Kemampuannya dalam membawakan lagu dengan suara merdunya menjadikan Farel kini banyak jadwal manggung. Tak hanya di Tanah Air, Farel bahkan sudah sering manggung di luar nageri dalam berbagai acara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya