Patung Raja Charles III di Madame Tussauds Dilempar Kue Oleh Dua Aktivis Lingkungan

Patung Keluarga Kerajaan di Madame Tussauds di London
Sumber :
  • Entertainment Tonight

VIVA Showbiz – Pada Senin, 25 Oktober 2022 pagi, setidaknya dua orang yang berafiliasi dengan koalisi lingkungan Inggris, organisasi yang bernama Just Stop Oil merusak patung Raja Charles III di museum Madame Tussauds, London.

Geger Aktivis Dipenjara 5 Tahun karena Kecam Negaranya Pro-Israel

Seperti yang terlihat dalam video yang dibagikan di Twitter oleh TalkTV, seorang pria dan wanita mengambil alih tampilan kerajaan di museum lilin populer tersebut, melepas pakaian luar mereka untuk memperlihatkan kaos bertuliskan "Just Stop Oil". Yuk scroll ke bawah!

Menurut BBC, para pemrotes menggelar demonstrasi untuk menyerukan diakhirinya perjanjian minyak dan gas baru. Wanita pertama yang melemparkan kue beku ke wajah patung Raja Charles, dan pria kedua melakukan hal yang sama, meneriakkan pesan di tengah hiruk pikuk di belakang kamera.

5 Negara dengan Populasi Buddha Terbesar di Asia, No 1 Bukan Thailand

Dua orang mengaku aktivis melempar kue kepatung Raja Charles, Madame Tussauds

Photo :
  • twitter.com/@TalkTV

"Ilmunya jelas. Tuntutannya sederhana: Hentikan saja minyak dan gas baru. Ini sangat mudah," kata salah satu aktivis kepada BBC.

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Madame Tussauds membahas insiden itu dalam sebuah pernyataan yang dibagikan di media sosial, membenarkan bahwa keamanan telah campur tangan dan bahwa pameran akan ditutup sementara.

"Sekitar pukul 10:50 hari ini (24 Oktober 2022) para pemrotes memasuki Zona 'Panggung Dunia' di Madame Tussauds London dan tampak melemparkan apa yang diyakini sebagai kue ke arah figur patung Keluarga Kerajaan kami," cuit pejabat museum.

Patung Keluarga Kerajaan di Madame Tussauds di London

Photo :
  • Entertainment Tonight

"Tim keamanan kami menangani insiden itu dengan cepat dan kami bekerja sama dengan Polisi Metropolitan dalam membereskan masalah ini. Atraksi tetap buka, namun pameran patung Keluarga Kerajaan kami tutup sementara," tambah pihak Madame Tussauds.

Patung Raja Charles yang diserang, menggambarkan ia dalam tuksedo hitam, berdiri di samping patung lilin istrinya, Ratu Camilla. Pasangan kerajaan tersebut juga diapit oleh patung lilin Pangeran William dan Kate Middleton, yang juga mengenakan night gown

Just Stop Oil telah bergerak di London dalam beberapa hari terakhir. Awal bulan ini, dua aktivis yang berafiliasi dengan organisasi itu melemparkan kaleng sup tomat ke lukisan "Bunga Matahari" karya seniman legendaris Vincent van Gogh di Galeri Nasional. Sup itu menyebabkan kerusakan kecil pada bingkai berlapis emas di sekitar lukisan itu, tetapi karya seni itu sendiri, yang mana dilindungi oleh lapisan kaca, tidak rusak. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya