Tantri Kotak Berduka, Ayahanda Meninggal Dunia

Tantri Kotak.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Vokalis band Kotak, Tantri Syalindri, serta keluarganya tengah berduka. Pasalnya, ayahandanya, H. Dally Syambas bin Syambas Hanafi meninggal dunia pada Sabtu, 29 Oktober 2022, kemarin.

Satu Jenazah Korban Kecelakaan KM 58 Tol Cikampek Teridentifikasi Wanita asal Bogor

Istri Arda Naff itu mengungkapkan kepergian sang ayah untuk selamanya, melalui akun Instagram resmi miliknya @Tantrisyalindri, beberapa jam yang lalu.

Vokalis yang memakai hijab ini mengungkapkan duka mendalam di unggahan berlatar belakang warna hitam itu. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Penuh Haru, Prosesi Pemakaman Babe Cabita

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Allahumghfirlaha warhamha wa'afiha wafuanha. Telah meninggal dunia Ayah, Kakek, tersayang kami H. Dally Syahmbas bin Syambas Hanafi pada Sabtu tanggal 29 Oktober 2022 jam 5.39 WIB di RS Primaya," tulis Tantri.

Perjalanan Karier Babe Cabita dari Juara SUCI 3 hingga Bisnis Kuliner

Tantri Kotak berharap agar mendiang diberikan pintu maaf sebesar-besarnya oleh keluarga dan kerabat yang mengenalnya bila ada perbuatan yang tak menyenangkan, baik disengaja atau tidak sengaja. Tantri pun memohon doa untuk kebaikan ayahnya. 

"Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk beliau, al-fatihah," tulis ibu dua anak itu.

Pada awal bulan Oktober lalu, Tantri sempat mengunggah potret kasur rumah sakit dalam warna hitam putih. Tantri menceritakan bahwa di momen itu, ayahnya tengah jatuh sakit dan mengalami stroke ke-4 kali nyaris selama sebulan lebih.

"Tenaga rasanya luar biasa naik turunnya, disela jadwal jadi seorang Ibu, tanggung jawab kerja, badan ini harus standby ibarat 24 jam. Masuk ICU keluar lagi diruang perawatan lalu boleh pulang kerumah,” ungkap Tantri kala itu.

“Selang 3 hari balik lagi ICU keluar lagi diruang perawatan, pulang. Masuk HCU seminggu isolasi sekarang dirawat lagi dirumah. Teman silih berganti untuk mendoakan, makasih ya kalian orang baik semoga Allah menjaga juga kesehatan keluarga kalian," jelasnya.

Tantri sempat mengaku bahwa berat rasanya menceritakan kesedihan yang dialaminya. Bahkan, sang dokter meminta Tantri dan keluarga untuk mengikhlaskan sang ayah mengingat kondisinya tak memungkinkan.

Namun, ia juga berharap agar teman dan kerabat berkenan mendoakan kesembuhan sang ayah.

"Dokter pun meminta untuk kami ikhlas karena kondisi Papa sekarang yang begitu sulit saya gambarkan lewat kata-kata. Permintaan saya hari ini doakan Papa untuk yang terbaiknya saja ya, terbaik versi Allah pasti terbaik dari semua pilihan yang terbaik," kata Tantri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya