Selamat! Oki Setiana Dewi Raih Gelar Doktor Untuk Kedua Kalinya, Predikat Cum Laude

Oki Setiana Dewi raih gelar doktor yang kedua kali
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Showbiz  – Tiada kata bosan belajar bagi pendakwah sekaligus desainer papan atas Oki Setiana Dewi. Istri Ory Vitrio itu baru saja menjalani sidang promosi disertasi berjudul Pendidikan Moderasi Beragama Dalam Keluarga Berbasis Al-Qur'an di PTIQ (Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an), Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa, 1 November 2022. Ia meraih gelar doktor untuk kedua kalinya.

Ayahanda Teuku Ryan Angkat Bicara Soal Masalah Rumah Tangga Anaknya dengan Ria Ricis

Bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu mempertahankan disertasinya di hadapan para guru besar di antaranya Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A, Prof. Dr. Darwis Hude, M.Si, Prof. Dr. Hamdani Anwar, M.A, danProf, Dr. Ahmad Thib Raya. Ia lulus dengan nilai IPK 3,66 dan mendapatkan predikat cum laude

Tak sendiri, Oki Setiana Dewi didukung oleh kehadiran orang-orang tersayang seperti sang suami, Ory Vitrio, sang ibunda, dan kedua adiknya, dr. Shindy Putri dan Ria Yunita alias Ria Ricis. Tak sedikit pula kerabat dekat dan penggemar yang datang ikut serta memberi semangat, ucapan selamat dan dukungan sebagai bentuk rasa bangga kepada sang ustazah kelahiran Batam tersebut.

Gugat Cerai Teuku Ryan, Berapa Nominal Nafkah Anak yang Diajukan Ria Ricis?

Oki Setiana Dewi raih gelar doktor yang kedua kali

Photo :
  • Dok. Istimewa

“Hari ini memang untuk saya pribadi adalah hari yang membahagiakan, Alhamdulillah akhirnya bisa menyelesaikan disertasi lagi. Ini semua karena izin dari Allah dan dukungan orang-orang terdekat terutama suami, yang selalu support. Alhamdulillah hari ini bisa selesai,” kata Oki Setiana Dewi usai sidang disertasi di PTIQ, Jakarta, Selasa, 1 November 2022.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Oki Setiana Dewi adalah sosok wanita yang hobi belajar dan fokus di bidang pendidikan serta dakwah. Ia bersyukur selalu dibantu secara moril oleh keluarga tercintanya.

“Bagi waktunya adalah karena saya punya orang-orang hebat yang selalu disamping saya. Sabtu dan Minggu anak-anak di rumah Ria Ricis, saya jadi bebas belajar dari pagi sampai malam. Rumah jadi sunyi, hehe,” ungkap pemain film Hayya 2: Hope, Dream & Reality tersebut.

Oki Setiana Dewi bersama Ory Vitrio, Ria Ricis, dr. Shindi dan Ippho Santosa

Photo :
  • Dok. Istimewa

Menurut Oki, sang suami adalah sosok kunci yang memberikannya dukungan luar biasa. Ory Vitrio tak pernah lupa memberi semangat agar Oki jangan bosan belajar dan menempuh pendidikan selagi mampu dan masih muda.

“Saya suka belarja, dunia kampus, dan suka bertemu guru-guru besar. Yang penting suami yang mendukung, itu yang penting. Kuncinya disini (suami),” ujar pemain film Sisterlillah the Movie itu.

Kelak, Oki berencana akan melanjutkan pendidikan di luar negeri. Namun, tawaran menjadi dosen tetap di PTIQ pun berdatangan. Sehingga dia harus memikirkan matang-matang bagaimana mengatur jadwal ke depannya.

Oki Setiana Dewi raih gelar doktor yang kedua kali

Photo :
  • Dok. Istimewa

“Mohon doa, masih belum tahu,” ucapnya optimis.

Ibu empat anak tersebut segera merevisi disertasi untuk dapat mengambil ijazah doktornya. Oki akan melaksanakan wisuda doktor pada tanggal 15 November 2022.

Seperti diketahui, Oki Setiana Dewi sudah menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Indonesia, lalu S2 di Universitas Negeri Jakarta. Kemudian, ia mengambil program studi doktor di jurusan Pengkajian Islam Konsentrasi Komunikasi dan Dakwah di Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah sejak tahun 2016. Disertasinya yang berjudul Penerimaan Kelas Menengah Muslim Terhadap Dakwah Salafi dan Jamaah Tabligh; Studi Pengajian Selebriti Hijrah (2000-2019), mengantarkannya mendapatkan predikat cum laude.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya