Onad Ungkap Putranya Pernah Alami Speech Delay

Onad dan putranya, Juan
Sumber :
  • instagram.com/onadioleonardo

VIVA Showbiz –  Onad atau Onadio Leonardo resmi menikah dengan Beby Prisillia pada tahun 2019 silam. Pasangan ini dikaruniai seorang putra yaitu Juan Gianluca Leonardo yang lahir pada 26 September 2019. 

Bukan Hanya Mengedukasi, Tempat Ini Buat Nyaman Anak dan Orangtua

Baru-baru ini Onad menceritakan anaknya sempat mengalami speech delay atau yang dikenal juga dengan telat berbicara. Hal itu terjadi berhubungan dengan wabah COVID-19 yang membuat banyak menghabiskan waktu di rumah.

Onad dan putranya, Juan

Photo :
  • instagram.com/onadioleonardo
Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

Juan lahir di bulan September tahun 2019, lalu tidak berselang lama datang wabah COVID-19 yang membuat banyak menghabiskan waktu di dalam rumah. Hal itu diceritakan Onad dalam kanal YouTube KUY Entertainment.

Jadi anak gue itu speech delay telat ngomong setahun, karena lahirnya saat COVID-19. Jadi di rumah di rumah di rumah,” kata Onad, dikutip dari kanal YouTube KUY Entertainment pada 2 November 2022.

Terpopuler: Mitos Tentang Masturbasi Hingga Tips Memilih Camilan Sehat

Namun seiring berjalannya waktu, saat sang anak mulai disekolahkan dan bertemu dengan teman-temannya yang lain. Lama kelamaan putranya mulai lancar berbicara.

Selain itu, Onad juga menambahkan bahwa salah satu pemicu anaknya telat bicara adalah karena banyak menyaksikan YouTube dan televisi.

Pas dia ketemu anak-anak lainnya langsung lancar (ngomongnya). Jadi kenapa speech delay karena pas lahir itu pas lagi COVID-19, jadi nonton YouTube, nonton TV melulu,” ungkap Onad.

Saat bapak anak satu itu ditanya arti dari nama Juan, namun Onad mengaku ia tidak mengetahui arti dari nama putranya tersebut. 

Itu dia gue nggak tahu (arti nama Juan),” ucap Onad.

Onadio Leonardo eks vokalis Killing Me Inside

Photo :
  • Instagram @onadioleonardo_official

Onad memilih nama Juan karena kala itu pernah menonton film dan merasa kalau nama Juan itu adalah nama yang keren. 

Jadi itu gue lagi nonton Markos terus semua orang kayak manggil Huan Huan, Pablo. Pas jadi anak gue, kayaknya Huan deh. Maksudnya biar kalau ke Amerika, kan harusnya Juan, kalau ke luar negeri atau kemana jadinya Huan,” tutur Onad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya