Aktris Shyalimar Malik Diundang ke Istana Kepresidenan Bogor, Ada Apa?

Aktris Shyalimar Malik Diundang ke Istana Kepresidenan Bogor
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz –  Aktris yang kini juga sibuk di dunia bisnis, Shyalimar Malik belum lama ini mengunggah foto yang menampilkan kebersamaannya dengan sang kekasih, Eric Syafutra. Foto itu diambil pada Senin, 31 Oktober 2022, ketika keduanya tengah berada di Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat.

Bangga Promosikan Batik, Desainer Barbie Awliya Berjuang Keras di Paris

Dalam foto itu, Shyalimar Malik yang mengenakan batik bernuansa hitam, tampaknya tengah menghadiri sebuah acara formal di Istana Negara Bogor. Tidak sendiri, Shyalimar didampingi oleh sang kekasih yang mengenakan batik lengan panjang bermotif emas. Scroll untuk simak selengkapnya.

Ketika dikonfirmasi awak media, Shyalimar Malik mengaku diundang oleh pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Tekhnologi untuk menghadiri acara pameran 'Digdaya Wastra' dan talkshow bertajuk 'Kekayaan Wastra Nusantara'. 

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

"Jadi aku diundang ke acara peringatan 13 tahun ditetapkannya Batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi oleh UNESCO. Seru sih aku engga nyangka bisa diundang," kata Shyalikar Malik dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

'Pemimpin Rambut Putih' Sowan ke Jokowi di Istana Negara Pagi Ini

Wanita yang akrab disapa Cima itu merasa kagum saat menghadiri acara tersebut karena melihat dan mengetahui langsung, betapa kayanya batik-batik yang ada di Indonesia. Tidak ingin menyianyiakan kesempatan, Cima juga ikut belajar tentang batik dalam acara tersebut.

"Cukup kagum sih liat banyak batik batik keren yang di jadikan pameran. Aku juga banyak mempelajari tentang batik juga di sana," ucapnya. 

Kemudian, wanita berusia 30 tahun itu pun menyadari betapa pentingnya ia sebagai Warga Negara Indonesia untuk melestarikan batik dan mengenalkannya kepada dunia. Sebab, Cima mengakui bahwa batik adalah warisan budaya yang dibuat dari kerajinan tangan masyarakat Indonesia, yang ada sejak dulu kala. 

"Aku yang masih dalam kategori generasi muda tuh jadi sadar, betapa pentingnya aku mempelajari tentang batik dan tidak malu menggunakannya. Karena makai batik itu kita masih bisa terlihat keren kok," jelasnya. 

Shyalimar Malik bersyukur mendapatkan banyak sekali pelajaran dalam acara tersebut. Ia juga memahami bahwa batik harus terus dijaga kelestariannya. Ia juga mengajak generiasi muda agar tidak melupakan budaya dan sejarah Indonesia.

“Aku cuma mau bilang ke generasi muda, jangan lupakan budaya dan sejarah Indonesia," ujar Shyalimar Malik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya