Konser Dewa 19 Ditunda, Polisi: Izin Belum Keluar, Tiket Sudah Terjual 60 Ribu Lembar

Konser Pesta Rakyat Dewa 19 di JIS resmi ditunda
Sumber :
  • IG @officialdewa19

VIVA Showbiz – Polisi mengungkap alasan perhelatan konser Dewa 19 yang akan diselenggarakan di Jakarta International Stadium, pada 12 November 2022, diundur.

Raih Suara Tertinggi, Ahmad Dhani dan Once Mekel Berpeluang Ketemu di Kursi Senayan

Usut punya usut, polisi mengklaim kalau konser tersebut belum mengantongi izin dari pihak kepolisian. Hal tersebut diungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan.

"Jadi konser itu memang ditunda pelaksanaannya karena memang, pertama, belum keluar rekomendasi izin dari kepolisian. Rekomendasi izin penyelenggaraan acara," ucap dia kepada wartawan, Rabu 2 November 2022.

Ajak Nyanyi, Ahmad Dhani ke Titiek Soeharto: Calon Ibu Negara Kita

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu menegaskan belum ada izin penyelenggaraan yang dikeluarkan pihaknya terkait konser ini. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pihaknya menyayangkan sikap panitia yang sudah menjual tiket padahal masalah perizinan belum tuntas dilakukan. 

Viral, Momen Penari Sufi Dewa 19 Terlilit Kabel Gitar Ahmad Dhani

"Pihak panitia telah menjual tiket, jadi izin belum keluar tiket sudah keluar. Sementara di acara yang mereka persiapkan itu jumlah penonton yang diperkirakan hadir itu 70 ribu dan juga tiket yang sudah terjual itu 60 ribu. Sementara izin dari Polda Metro itu belum ada terkait acara itu," katanya.

Konser Pesta Rakyat Dewa 19 di JIS resmi ditunda

Photo :
  • IG @officialdewa19

Lebih lanjut dia menyebut, pemunduran konser Dewa 19 itu sudah disepakati panitia dan manajemen Dewa 19. Polisi berharap persiapan waktu yang panjang ini bisa dimaksimalkan panitia perihal pengamanan konser.

Hal itu, kata Zulpan, untuk faktor keselamatan dari pada penonton khususnya keselamatan jiwa dan keamanan bagi semua pihak.

"Maka, kepolisian memandang perlu meminta panitia untuk memundurkan acaranya yang telah disepakati menjadi Februari 2023. Itu untuk mempersiapkan pengamanan yang lebih baik karena dengan waktu yang mepet ini kita tidak ingin nanti tidak optimalnya persiapan keamanan dan keselamatan bagi penonton dikhawatirkan nanti akan ada korban karena jumlahnya (penonton) cukup banyak sehingga minta dimundurkan," kata dia lagi.

Konser Pesta Rakyat Dewa 19 di JIS resmi ditunda

Photo :
  • IG @officialdewa19

Sebelumnya diberitakan, kabar mengejutkan datang dari perhelatan konser Dewa 19 yang akan diselenggarakan di Jakarta International Stadium, pada 12 November 2022.

Pada hari ini, Rabu, 3 November 2022, pihak Jakpro selaku penyelenggara menyampaikan bahwa konser itu resmi ditunda.

Pengumuman resmi mengenai penundaan konser Dewa 19 diunggah pihak Jakpro dalam Instagram @redline.kreasindo. Konser yang bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 itu ditunda ke tanggal 4 Februari 2023.

"BREAKING NEWS!! Halo Baladewa Baladewi Jakarta. JAKPRO dan DEWA RESTOGRAPHY dengan berat hati mengumumkan: PESTA RAKYAT 30 TAHUN BERKARYA DEWA 19 di Jakarta International Stadium (JIS) yang sebelumnya akan dilaksanakan pada tanggal 12 NOVEMBER 2022 RESMI DITUNDA KE SABTU 4 FEB 2023," bunyi keterangan dalam unggahan itu dikutip VIVA.

Widi Amanasto selaku Direktur Utama dari JAKPRO mengatakan bahwa penundaan itu berkaitan dengan pihaknya peduli dan prihatin kepada keramian penonton yang terjadi dalam sebuah acara yang telah terselenggara sebelumnya.

Dewa 19.

Photo :
  • Instagram @officialdewa19

Maka dari itu, pihak Jakpro akan lebih mematangkan persiapan lagi sehingga dapat memberi rasa nyaman dan aman kepada para penonton dan semua yang terlibat dalam konser Dewa 19 nanti.

"Sebagai pihak penyelenggara kami dari JAKPRO dan DEWA Restography memutuskan untuk menunda konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya DEWA 19, secara internal kami telah sepakat bahwa acara akan kami tunda ke tahun depan pada Sabtu, 4 Februari 2023 di lokasi yang sama di Jakarta International Stadium (JIS)," kata Widi Amanasto dalam keterangan tertulis dalam unggahan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya