5 Fakta Yeonwoo Eks MOMOLAND, Bikin Heboh Usai Ciuman Panas dengan Seungjae BTOB

Yeonwoo eks MOMOLAND.
Sumber :
  • Instagram@chloelxxlxx

VIVA Showbiz – Nama Yeonwoo mendadak menjadi perbincangan hangat netizen dan berhasil menjadi trending topik sepanjang Rabu 2 November 2022. Mantan member MOMOLAND itu, berhasil mencuri perhatian para penggemar drama Korea setelah penampilannya dalam episode terbaru The Golden Spoon.

5 Idol K-Pop Wanita Ini Ternyata Gamers

Dalam episode terbarunya, Yeonwoo dan Sungjae BTOB melakukan adegan ciuman panas dan membuat penggemar terkejut. Adegan ciuman itu lantas menjadi perbincangan para warganet Korea bahkan Indonesia. Selain itu, video tersebut juga menuai banyak komentar warganet di berbagai situs SNS dan juga komunitas online yang mengatakan bahwa Sungjae BTOB berakting sangat brutal dalam adegan tersebut. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Keduanya terlihat serasi, Yeonwoo sangat cantik," tulis salah satu netizen.

15 Kali Adegan Ciuman di Film, Reza Rahadian Ngaku Paling Enak sama BCL

"Wow, saya sangat terkejut ketika saya melihat ini," timpal yang lain. 

Yeonwoo eks MOMOLAND.

Photo :
  • Soompi
Timothee Chalamet dan Kylie Jenner Ciuman Mesra di Golden Globes 2024

Sementara itu, kemampuan akting Yeonwoo dalam drama The Golden Spoon sukses menuai banyak reaksi positif dari netizen. Lantas, seperti apa perjalanan karier Yeonwoo? Berikut beberapa fakta menarik dari Yeonwoo, mengutip dari berbagai sumber.

1. Debut sebagai idol
Memiliki nama asli Lee Da Bin, Yeonwoo sempat debut sebagai idol dengan menjadi member girl group MOMOLAND. Yeonwoo akhirnya hengkang pada akhir tahun 2019 dari grup itu.

2. Alasan keluar dari MOMOLAND
Dari keterangan agensi yang menaungi MOMOLAND, MLD Entertainment di tahun 2019 lalu, alasan Yeonwoo hengkang dari grup itu lantaran dirinya ingin mengembangkan kariernya di dunia akting. Dia berpikir akan terlalu membebani MOMOLAND dan dirinya sendiri sehingga memilih meninggalkan MOMOLAND dan berkonsentrasi pada kariernya sebagai aktris.

3. Awal karier di dunia akting
Yeonwoo memulai debut aktingnya dengan membintangi drama Tempted sebagai Widaehan Yoohokja di tahun 2018 lalu. Dirinya kemudian mulai aktif membintangi sejumlah drama di tahun 2020 setelah hengkang dari MOMOLAND. Beberapa drama hits yang dibintangi antara lain Pegasus Market, Touch, Alice, Cheat on Me If You Cab, Live On, Dali and Cocky Prince di 2021 lalu dan The Golden Spoon di tahun 2022 ini.

4. Disebut pernah berkencan dengan Lee Min Ho
Pada Agustus 2021 lalu, Dispatch melaporkan Lee Min Ho dan mantan personel MOMOLAND, Yeonwoo menjalin asmara. Dari laporan Dispatch, Lee Min Ho ketahuan bersama dengan Yeonwoo di hari ulang tahunnya pada 1 Agustus 2021 lalu.

Yeonwoo eks MOMOLAND.

Photo :
  • Soompi

Dari laporan tersebut, Lee Min Ho dikabarkan bersama dalam detik-detik pergantian usia Yeonwoo. Keduanya dilaporkan telah menjalin asmara selama lima bulan lamanya.

Dilansir dari laman Koreaboo, seorang teman dekat Lee Min Ho mengungkapkan gaya berpacaran pemeran Boys Over Flowers itu. Sumber itu mengatakan bahwa Lee Min Ho cukup terbuka dengan hubungannya.

"Lee Min Ho selalu jujur terkait permasalahan cintanya. Dia tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain dan dia menikmati kencannya. Dia tidak mencoba menyembunyikan sesuatu," kata sumber itu.

Lee Min Ho dilaporkan sempat menjemput Yeonwoo dan keduanya pergi berkencan. Keduanya pun disebut-sebut menikmati kencannya dengan menyaksikan film di COEX Megabox.

Tidak hanya itu, Lee Min Ho juga dikabarkan mengundang Yeonwoo ke rumahnya untuk merayakan hari ulang tahun Yeonwoo. Keduanya memilih untuk berkencan di rumah lantaran situasi COVID-19 dan jarak rumah keduanya hanya lima menit dengan berjalan kaki.

Lee Min Ho dan Yeonwoo memiliki persamaan, keduanya disebut-sebut suka bermain game. Keduanya bahkan sering bermain game bersama hingga larut malam. Mereka juga dikabarkan memiliki kegemaran yang sama yakni menyukai film dan hobi inilah yang membuat Lee Min Ho dan Yeonwoo semakin dekat satu sama lain.

Yeonwoo dan Lee Min Ho.

Photo :
  • Dispatch

Namun, Lee Min Ho sendiri telah menanggapi laporan Dispatch tentang kabar kencannya dengan Yeonwoo. Seorang perwakilan dari agensi Lee Min Ho, MYM Entertainment, mengatakan bahwa keduanya hanya berteman saja.

"Lee Min Ho dan Yeonwoo hanya berteman dan tidak berkencan," ungkap perwakilan agensi Lee Min Ho.

5. Lulusan dari SMA kenamaan
Yeonwoo merupakan lulusan dari School of Performing Arts Seoul atau dikenal dengan SOPA. SOPA diketahui merupakan salah satu SMA prestisius di Korea. Sejumlah idol seperti Jungkook BTS, Suzy Bae, Lee Hi, Jihoon Wanna One, Kai EXO, Sehun EXO, Yerin Gfriend, hingga Minhyun Nu'est, juga menjadi lulusan dari sekolah tersebut.

SOPA juga terkenal dengan kurikulumnya yang unik, di mana para siswa yang sudah debut di dunia entertainment, jika mereka sedang menjalankan aktivitasnya, maka hal tersebut dihitung sebagai kelas praktik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya