Selena Gomez Ceritakan Jalani Hidup dengan Pikiran Ingin Bunuh Diri

Selena Gomez
Sumber :
  • Instagram/selenagomez

VIVA LifestyleSelena Gomez menjelaskan perjalanan kesehatan mental dan fisiknya yang sulit selama beberapa tahun terakhir. Bintang The Only Murders in the Building, yang secara terbuka mengungkapkan bahwa dia menderita gangguan bipolar pada tahun 2020, mengatakan kepada Rolling Stone bahwa dia berjuang dengan pikiran ingin bunuh diri selama bertahun-tahun, tetapi tidak pernah bertindak berdasarkan pemikiran tersebut.

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia

"Saya pikir dunia akan lebih baik jika Saya tidak ada di sana," kata Selena Gomez, melansir Rolling Stone, Jumat 4 November 2022.

Aktris ini telah mencari bantuan di empat pusat perawatan untuk berbagai penyakit mental dalam hidupnya, termasuk depresi, kecemasan, dan psikosis

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

"Ketika saya mulai menginjak usia awal dua puluhan adalah ketika hari mulai benar-benar gelap, ketika saya mulai merasa seperti saya tidak mengendalikan apa yang saya rasakan, apakah itu benar-benar hebat atau sangat buruk," katanya.

"Itu akan dimulai dengan depresi, kemudian akan menjadi isolasi," ujar Gomez.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Setelah dia mulai mendengar suara-suara di kepalanya, Gomez mengatakan dia menderita gangguan psikosis yang membuatnya berada di fasilitas kesehatan mental selama beberapa bulan pada tahun 2018.

Setelah keluar dari psikosis dan didiagnosis dengan gangguan bipolar, dia memakai begitu banyak obat yang membuatnya seperti kehilangan diri sendiri.

Selena Gomez

Photo :
  • eonline

Gomez, akhirnya, dapat menemukan seorang psikiater yang melepaskan semua keluh kesahnya kecuali dua obat, yang merupakan proses paling melelahkan baginya.

"Saya harus detoksifikasi, pada dasarnya, dari obat-obatan yang saya pakai. Saya harus belajar bagaimana mengingat kata-kata tertentu. Saya akan lupa di mana saya berada ketika kami berbicara," tuturnya. 

"Butuh banyak kerja keras bagi saya untuk (a) menerima bahwa saya bipolar, tetapi (b) belajar bagaimana menghadapinya karena itu tidak akan hilang," ujar  mantan kekasih Justin Bieber itu.

Sejak itu, aktris ini menggunakan platformnya tidak hanya untuk mengadvokasi kesadaran dan sumber daya kesehatan mental yang lebih besar, tetapi juga untuk berbagi perasaannya. Pada bulan April, ia ikut mendirikan perusahaan rintisan kesehatan mental Wondermind, dan akan merinci perjalanannya sendiri dalam film dokumenter barunya My Mind & Me, yang akan tayang perdana di Apple TV+ pada 4 November.

"Saya memiliki platform yang saya miliki, sepertinya saya sedikit mengorbankan diri untuk tujuan yang lebih besar. Saya tidak ingin itu terdengar dramatis, tetapi saya hampir tidak akan mengatakan ini. keluar. Kebenaran jujur Tuhan, beberapa minggu yang lalu, saya tidak yakin saya bisa melakukannya," kata Selena Gomez.

Gomez mengatakan dia juga melakukan upaya bersama untuk menjadikan bipolar sebagai temannya dan bersikap baik pada dirinya sendiri di masa depan. 

"Saya mengingatkan diri sendiri bahwa saya tidak akan berada di sini jika bukan karena gangguan psikotik, jika bukan karena lupus saya, jika bukan karena diagnosis saya," kata Gomez. 

"Saya pikir saya mungkin akan menjadi entitas menjengkelkan lain yang hanya ingin mengenakan pakaian bagus sepanjang waktu. Saya depresi memikirkan siapa saya nantinya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya