7 Idol K-Pop Berasal dari Keluarga Broken Home, Ada Kang Daniel dan Sejeong

Kim Sejeong.
Sumber :
  • Soompi

VIVA Showbiz – Idol K-Pop sering kali menampilkan kehidupan mereka yang menyenangkan di depan kamera. Banyak orang yang beranggapan mereka memiliki kehidupan yang sempurna dan bahagia. Tidak banyak yang mengetahui mereka memiliki beragam masalah berat yang dihadapi sebelum debutnya. 

Kakak Laura Anna Larang Gaga Muhammad Kunjungi Makam Adiknya, Singgung Perilaku Buruknya Selama Ini

Salah satu permasalahan yang dihadapi mereka adalah hubungan orangtua kandung. Mereka harus menerima kenyataan atas perceraian orangtua mereka. Berikut ini deretan idol K-Pop yang berasal dari keluarga broken home

1. Sandara Park 2NE1

TXT Kembali Gelar Konser di Jakarta Intip Detailnya

Sandara Park.

Photo :
  • Instagram.com/daraxxi

Pada saat wawancara dengan The Phillipine Star pada tahun 2006, Sandara Park bercerita tentang keadaan keluarganya saat masih menjadi artis Filipina. Sandara bercerita bahwa sang ayah meninggalkan ibunya dan membuatnya harus menjadi tulang punggung keluarga. Bahkan, sang ayah memalsukan tanda tangannya yang membuat Sandara melunasi semua utangnya.

Kulit Bayi Harus Dirawat Sejak Baru Lahir, Kenapa? Begini Kata Dokter

2. Sulli

Aktris Korea Sulli

Photo :
  • instagram @jelly_jilli

Pada tahun 2020, ibunda Sulli menceritakan di dokumenter Why Were You Uncomfortable With Sulli?. Sang ibu bercerita bahwa ia telah bercerai saat anaknya masih berusia 7 tahun. Hal itu membuat sang ibu menjadi tulang punggung keluarga. 

3. Shindong Super Junior

Shindong SUJU

Photo :
  • Naver

Shindong bercerita pada program Strong Heart di tahun 2011, dirinya tinggal terpisah dengan adiknya karena perceraian orangtuanya. Adik perempuannya tinggal bersama ibunya, sedangkan Shindong tinggal bersama ayahnya. 

Kang Daniel.

Photo :
  • Instagram/daniel.k.here

Pada program Radio Star pada tahun 2018, Kang Daniel bercerita bahwa orangtuanya sudah berpisah sejak ia masih muda. Daniel juga mengaku bahwa dulunya ia jarang menghubungi sang ayah yang sibuk. Namun, saat ini ia telah aktif menghubungi ayahnya.

5. Leeteuk Super Junior

Lee Teuk

Photo :
  • Instagram Lee Teuk

Leeteuk bercerita dalam program MBC Special-Super Junior Dreams of a K-Pop Legends pada tahun 2012 sambil berurai air mata. Leeteuk mengatakan bahwa orang tuanya sering bertengkar dan bahkan ia pun sering dipukuli. Itulah yang membuatnya membenci ayahnya. Namun, hal itu juga menjadi motivasinya untuk secepatnya debut.

6. Sejeong

Sejeong.

Photo :
  • U-Report

Dalam program With You tahun 2016, Sejeong bercerita tentang keluarganya. Ia mengatakan bahwa sang ibu menjadi tulang punggung keluarga. Orangtuanya memang telah bercerai sejak Sejeong masih muda. Ia kembali bertemu dengan ayahnya saat duduk di sekolah menengah, setelah 10 tahun tidak saling berkomunikasi lagi.

7. Yoona SNSD

Personel SNSD YoonA

Photo :
  • facebook.com/girlsgeneration

Ibu dan ayah Yoona telah berpisah ketika ia masih kecil. Yoona kemudian diasuh oleh ayahnya dan hidup bersama dengan kakaknya. Yoona termasuk pribadi yang tertutup dengan kisah hidupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya