Idap Demensia, Park Jin Young JYP Curhat Sakitnya Tak Dikenali Sang Ayah

Park Jin Young, pendiri JYP Entertainment
Sumber :
  • tangkapan layar YouTube

VIVA Showbiz – Park Jin Young atau yang dikenal sebagai JYP menceritakan kondisi terkini sang ayah yang merupakan pasien demensia stadium akhir. Hal itu diungkapkan saat menyampaikan komentar untuk JOA Choir setelah penampilan mereka.

Polisi Tangkap Ayah yang Perkosa Putri Kandungnya Berulang Kali

Pada episode 6 November dari SBS 'Sing For Gold', Park Jin Young menceritakan tentang penyakit ayahnya saat memberikan umpan balik untuk JOA Choir. Scroll untuk info selengkapnya.

"Saya benar-benar tidak suka mengatakan hal-hal yang tidak berhubungan dengan kinerja sebagai juri. Tapi saya tidak bisa berhenti memikirkan ayah saya. Ayah saya saat ini adalah pasien demensia stadium akhir," kata JYP, melansir Allkpop, Senin 7 November 2022.

Dikabarkan Tenggelam, Ayah dan Anak di Tangerang Ditemukan Meninggal Dunia

Penulis lagu itu mengaku sering merasa sedih karena tidak dikenali oleh ayahnya sendiri ketika mereka bertemu. Namun sejak pandemi COVID-19 melanda Korea Selatan, Jin Young semakin jarang menjenguk ayahnya. 

Jo Kwon, Min Miss A, Park Jin Young, Hyoyeon

Photo :
  • IG @therealminn
Ayah dan Anak Balita Tewas saat Mancing, Bermula Ketika Anak Tercebur ke Sungai

Ia sedikit merasa bersyukur tidak bisa menjenguk ayahnya secara langsung, karena satu sisi ia merasa tersakiti setiap kali sang ayah tidak mengenalinya.

"Ayah saya, dia tidak mengenali saya. Saya kadang-kadang bahkan berpikir itu beruntung karena saya tidak dapat mengunjungi ayah saya karena COVID-19. Karena sangat menyakitkan bagi saya untuk melihatnya tidak tahu siapa saya setiap kali saya mengunjunginya. Sangat sulit bagi saya untuk menanggungnya," ujarnya.

Saat menjadi juri acara tersebut, Jin Young merasa terganggu dengan pikirannya sendiri yang terus memikirkan ayahnya karena terbawa suasana.

"Saya tahu saya harus memberikan umpan balik pada penampilan Anda, tetapi saya tidak bisa berhenti memikirkannya," lanjutnya.

Terkait penampilan JOA Choir, JYP menyampaikan bahwa itu adalah penampilan yang sangat bagus.

A2K, program audisi global JYP Entertainment dan Republic Records

Photo :
  • tangkapan layar YouTube

"Penampilan Anda menarik hati saya. Anda melakukannya terakhir kali dan Anda melakukannya lagi kali ini. Saya yakin lagu ini tidak akan berhasil dan telah memukul dekat dengan rumah jika kita hidup di dunia yang sempurna," kata JYP.

Ia merasa begitu terbawa suasana dengan penampilan dari kontestan grup tersebut sehingga terbayang akan kondisi sang ayah dan berbagai kesedihan yang dirasakannya.

"Tapi semua orang terluka hari ini. Terutama ketika Anda berusia di atas 40 tahun, ada lebih banyak momen sedih daripada saat-saat bahagia. Saya pikir Anda mampu menyampaikan lirik dengan sangat baik karena Anda kebanyakan tidak berusia 20-an atau 30-an," komentar JYP.

Di akhir komentarnya, JYP mengakui tidak suka menyampaikan komentar di luar konteks penampilan. Tetapi lagu yang dipersembahkan oleh grup vokal tersebut berhasil membawa emosi yang mendalam bagi Jin Young hingga ia tidak bisa menahan rasa sedihnya.

"Sekali lagi, saya benar-benar tidak suka memberikan masukan dengan faktor selain teknis performa, tetapi performa Anda membuat saya ketagihan. Saya bahkan tidak tahu detail masukan apa yang harus saya berikan," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya