Jadi Dosen di UGM, Prilly Latuconsina Punya Email Khusus untuk Mahasiswa

Prilly Latuconsina
Sumber :
  • IG @prillylatuconsina96

VIVA Showbiz – Prilly Latuconsina saat ini memiliki kesibukan baru yakni menjadi seorang dosen. Seperti yang sudah diketahui, beberapa waktu yang lalu, Prilly didapuk menjadi dosen praktis di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

Pada saat ditemui awak media di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Prilly mengungkapkan alasan kenapa mau menjadi dosen di UGM. Ternyata, menjadi guru merupakan cita-citra Prilly sejak lama. Ia tidak pernah terpikir akan jadi dosen, dulu Prilly hanya ingin jadi guru TK atau SD karena suka anak kecil.

Prilly menjelaskan alasan menjadi dosen praktisi di UGM karena adanya program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Maka dari itu, melalui program tersebut, Prilly bisa jadi dosen meski baru lulus sarjana atau baru menyandang gelar Sarjana (S1).

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Prilly Latuconsina menjadi dosen praktisi di UGM

Photo :
  • tangkapan layar instagram

“Sebenarnya jadi guru cita-cita dari dulu, kan, tetapi enggak kepikiran dosen sih, kepikirannya itu guru SD, guru TK karena aku suka banget sama anak kecil,” kata Prilly Latuconsina, Selasa, 8 November 2022.

Prilly Latuconsina Didapuk Jadi Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia 2024-2026

“Cuma dikasih kesempatannya menjadi dosen karena ini juga aku kan melewati progran pemerintah ya Kemendikbud, praktisi mengajar. Makanya aku walaupun baru S1 bisa tetap bisa menjadi dosen,” tambahnya.

Tentu saja, Prilly memiliki pengalaman seru saat menjadi dosen, salah satunya adalah harus bolak balik Jakarta-Yogyakarta untuk mengajar. Diketahui, Prilly juga memiliki kesibukan lain yang cukup padat di Jakarta yakni menjadi pemain film.

“Seru bolak-baliknya. Jakarta Jogja, mengatur waktunya, terus diskusi sama dosen di sana untuk bikin materinya, itu juga, kan, menjadi diskusi yang sangat menarik ya, kita bertukar pengalaman gitu, dari segi teori, dari segi pengalaman yang aku punya, jadi ya seru banget, kayak kuliah lagi,” kata Prilly.

Hubungan Prilly dengan para mahasiswa pun dekat, terlebih lagi usia mereka pun tidak terlalu jauh berbeda. Mereka tidak segan untuk bertanya tentang materi pelajaran kepada Prilly. Sebagai informasi, untuk profesi barunya itu, Prilly sampai punya email khusus untuk para mahasiswa.

Prilly Latuconsina menjadi dosen praktisi di UGM

Photo :
  • tangkapan layar instagram

“Ya lebih enak, mungkin karena mereka merasa aku lebih dekat umurnya kan, jadi diskusinya juga lebih intens, mereka juga nggak takut bertanya, aku juga kan punya email khusus untuk mahasiswa kan, ya isi emailnya mereka banyak nanya-nanya soal materi yang aku paparkan,” kata Prilly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya