Prilly Latuconsina Jadi Dosen di UGM, Ngajar Apa?

Prilly Latuconsina menjadi dosen praktisi di UGM
Sumber :
  • tangkapan layar instagram

VIVA Showbiz – Aktris ternama Tanah Air, Prilly Latuconsina saat ini memiliki kesibukan baru yakni menjadi dosen. Diketahui, Prilly telah menjadi salah satu tenaga pengajar atau dosen praktis di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. 

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Saat diemui awak media, Prilly bercerita mengenai kesibukan barunya itu. Ia mengaku sangat menikmati profesi barunya itu. Prilly merasa mendapat banyak waktu untuk ikut belajar kembali. Sebagai bentuk keprofesionalannya, Prilly rela bolak balik Jakarta-Yogyakarta untuk mengajar.

Prilly Latuconsina menjadi dosen praktisi di UGM

Photo :
  • tangkapan layar instagram
10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

“Perubahannya apa ya, lebih asik saja sih, lebih banyak waktu untuk belajar lagi karena menjadi dosen bukan cuma mengajar ya, tetapi kita belajar juga karena, kan bikin materinya sendiri. Ketika bikin materi otomatis kita belajar lagi kayak untuk bahan materi yang ingin diajarkan ke mahasiswa,” kata Prilly Latuconsina di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa, 8 November 2022.

Prilly menjadi dosen praktisi di UGM karena adanya program dari Kementrian Pendidikan dan Kebuduyaan (Kemendikbud). Maka dari itu, melalui program tersebut, Prilly bisa jadi dosen meski baru lulus sarjana. Bintang film Danur itu mengambil dua kelas mengajar dalam program short time, sementara ada juga perogram long term dengan dua belas kelas. Prilly mengaku tidak sanggup dengan waktu yang ia punya jika harus mengambil long term.

Prilly Latuconsina Didapuk Jadi Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia 2024-2026

“Sebenarnya jadi guru cita-cita dari dulu, kan, tetapi enggak kepikiran dosen sih, kepikirannya itu guru SD, guru TK karena aku suka banget sama anak kecil,” kata Prilly.

Prilly Latuconsina

Photo :
  • Instagram/prillylatuconsina96

“Cuma dikasih kesempatannya menjadi dosen karena ini juga aku kan melewati progran pemerintah ya Kemendikbud, praktisi mengajar. Makanya aku walaupun baru S1 bisa tetap bisa menjadi dosen,” tambahnya.

Di UGM, Prilly mengajar mata kuliah Komunikasi. Selain itu, Prilly juga memberi pemahaman tentang branding, media, dan status selebritas.

“Aku kan konsentrasinya tetap dibidang komunikas. Terus di UGM itu ada kajian baru, baru 5 atau sekitar 7 tahun, namanya kajian selebritas jadi kita mempelajari tentang branding, media, status selebritas gitu,” jelas Prilly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya