Rhoma Irama Gak Marah Ridho Rhoma Narkoba, Tapi Murka Jika Anaknya Langgar Ini

Rhoma Irama dan Ridho Rhoma
Sumber :
  • Instagram/@ridho_rhom

VIVA Showbiz – Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama selain terkenal dengan lagu-lagunya yang legendaris, juga termasuk tokoh yang memilki kepercayaan agama yang kuat.

Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat

Lagu-lagunya yang enak di telinga, tak jarang disisipkan kalimat-kalimat nasihat dan kalimat-kalimat rohani yang menenangkan.  Tak heran ia juga sering disapa Bang Haji. 

Hal ini ternyata juga berkaitan dengan prinsip hidupnya, apalagi menyangkut dengan keluarganya, serta sang anak lelaki Ridho Rhoma

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Ridho Rhoma

Photo :
  • Tangkapan Layar

Diketahui, Ridho mengikuti jejak sang ayah berkecimpung di dunia tarik suara Indonesia. Memiliki suara yang merdu, Ridho cukup terkenal di kalangan pecinta musik dangdut. Namun, Ridho Rhoma pernah terkena kasus penggunaan obat terlarang atau narkoba, sebanyak dua kali. 

Ceramahnya Dituding Sindir Rhoma Irama, Ini Klarifikasi Umi Laila

Sebagai seorang ayah, Rhoma Irama tentu sedih sang anak pernah terkena kasus narkoba hingga dijebloskan ke penjara, Namun, Rhoma Irama mengaku itu bukan "masalah besar". 

Menurutnya, ada satu dosa yang tidak akan dimaafkan oleh sang Raja Dangdut dan hal itu berkaitan dengan agama.

Tampil di vlog milik mantan VJ, Daniel Mananta, Rhoma Irama menjelaskan prinsipnya tersebut. 

Rhoma Irama dalam podcast Daniel Mananta

Photo :
  • Tangkapan layar youtube Daniel Mananta Network

"Jangankan seorang Rhoma, jangankan seorang kyai, Nabi pun ketika berdakwah pada umatnya, eh anaknya nggak patuh," ujar Rhoma Irama melansir dari kanal YouTube milik Daniel Mananta, Kamis 10 November 2022. 

Namun ia berkata sebagai orang tua, penting untuk selalu ingat dengan kewajiban. "Yang penting, kita sebagai orangtua, dalam konteks keluarga, lakukan apa kewajiban orangtua, dan berikan hak anak," sambung pemimpin Sonata Band tersebut. 

"Tapi dalam kasus Ridho, saya sedih, tapi saya nggak marah, karena saya tahu hakikat kehidupan. Iman itu fluktuatif, tergantung pergaulan, tergantung apa yang dia dengar, apa yang dia geluti berhari-hari, itu akan berpengaruh pada fluktuasi iman," kata Rhoma Irama.

Rhoma Irama dan Ridho Rhoma

Photo :
  • Instagram/@ridho_rhom

Pelantun “Judi" itu memahami bahwa ada banyak godaan bagi di dunia, apalagi di dunia entertainment

"Saya tahu banget tantangan entertainer itu apa, dan basic-nya (iman Ridho Rhoma) tidak terlalu kuat. Kalau gedebuk jatuh, ya gue garuk kepala aja, rasain lu," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa ka hanya akan murka pada Ridho Rhoma jika mereka murtad, baik itu pindah agama atau tak percaya tuhan (Atheis). Dia bahkan berkata tak akan ragu untuk memutuskan hubungan keluarga.

"Makanya saya it's okay (tidak mengapa). Yang nggak boleh tuh, yang saya akan marah pada anak, ketika dia murtad, astaghfirullahaladzim. Ketika dia melawan Tuhan dalam arti kata substansial. Itu mungkin (bakal) putus hubungan," jelas Rhoma Irama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya