Jessica Iskandar Terlilit Utang, Vincent Verhaag: Saya Ngga Bisa Jadi Pahlawan

Vincent Verhaag dan Jessica Iskandar.
Sumber :
  • Instagram @thebridestory

VIVA Showbiz – Buntut dari musibah penipuan yang telah dialami oleh Jessica Iskandar membuatnya terlilit banyak utang dan cicilan yang seharusnya dibayar setiap bulan. 

Ramalan Zodiak Kamis 18 April 2024: Taurus Alami Krisis Keuangan, Virgo Harus Menjauhi Orang Negatif

Jessica yang sebelumnya ditipu oleh sahabat dekatnya hingga Rp10 miliar itu kini tampaknya sedang mencari bantuan untuk bisa melunasi tagihan bulanan yang semakin membengkak. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Namun, di samping Jedar, sapaannya, yang tengah kesulitan itu netizen justru menyoroti sikap sang suami Vincent Verhaag yang dianggap tidak bertanggung jawab hingga Jessica mencari bantuan ke mana-mana pada rekan sesama artis.

Ekonomi Terus Pulih, OJK Umumkan Berakhirnya Stimulus COVID-19 Penilaian Kualitas Aset Sektor PVML

Menanggapi tudingan tersebut, Vincent menegaskan bahwa ia memiliki tanggung jawab yang lain atas uang yang dimilikinya. Menurut Vincent, ia dan Jessica memiliki tanggung jawab masing-masing dalam mengelola keuangan di rumah tangganya.

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi
Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

"Sebelum ini semua terjadi, uang kita masing-masing. Ada hal-hal yang kita harus bayarkan dan sediain uang, kan?" kata Vincent Verhaag, melansir unggahan dari @gosipnyinyir2, Jumat 11 November 2022.

Sebelum terjadi musibah ini, Jessica Iskandar sudah terlebih dahulu berkewajiban membayar cicilan rumah pribadinya. Sehingga Vincent tidak bisa berbuat apa-apa ketika sang istri membutuhkan bantuan karena ia harus menangani urusan keuangan lainnya.

"Ketika ada musibah ini, di mana dia (Jessica Iskandar) udah punya rumah. Di mana dia memang harus bayar cicilannya. Saya ngga bisa jadi pahlawan," katanya. 

Vincent Verhaag mengaku bahwa dirinya juga mempunyai urusan keuangan lainnya yang bahkan ia miliki sebelum menikah dengan Jessica. Oleh karena itu, Vincent tidak bisa seketika beralih memberikan semua uangnya untuk membantu sang istri.

"Saya pun pribadi punya tanggung jawab sebelum saya menikahi dia. Itu ngga bisa saya langsung stop untuk menyelesaikan masalah ini, ngga bisa," lanjutnya.

Keluarga Jessica Iskandar

Photo :
  • IG @v.andrianto

Tidak mudah bagi Vincent Verhaag untuk mengatur keuangannya agar bisa membantu sang istri, sementara ada tanggungan lain yang harus ia selesaikan.

"Itu bukan logika deh. Karena ngga bisa, 'oh ini punya masalah. Lo kan kaya, ya lo bayar aja' ngga semudah itu," kata Vincent.

Namun pernyataan Vincent tersebut menuai sorotan negatif dari netizen. Banyak yang memandang Vincent sebagai sosok suami yang perhitungan kepada istrinya. Sebab, sudah selayaknya dalam rumah tangga saling membantu apalagi dalam urusan keuangan.

"Mohon maaf bukannya suami istri harusnya bahu membahu ya? Sebagai suami menikahi wanita berarti bertanggung jawab penuh terhadap istrinya, kalau perhitungan kayak ini kesannya gimana ya, mohon maaf kalau dia salah," komentar salah satu netizen.

"Aku yang ngga masuk logika cara berpikirnya, yang namanya suami istri itu udah jadi satu, ya kali istri lagi kena musibah suami ngga bantu," sambung lainnya.

"Dih udah jadi suami mah harusnya jadi tanggung jawab suami walaupun itu cicilan istri waktu sebelum sama dia," kata netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya