Daniel Mananta: Kalau Setan Nggak Bisa Bikin Lo Berdosa, Dia Akan Buat Lo Sibuk

Daniel Mananta
Sumber :
  • Instagram @vjdaniel

VIVA Showbiz – Daniel Mananta, presenter kondang yang sering malang melintang di layar kaca ini tengah menikmati liburan bersama sang istri, Viola Maria Mananta.

MIND ID Pastikan Beri Kemanfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

Diketahui bahwa Daniel Mananta belakangan sedang dekat dengan Ustadz Abdul Somad (UAS). Mereka pun pernah membuat satu konten podcast bersama. Terbaru, Daniel mengajak sang istri untuk mengunjungi rumah Ustad Abdul Somad di Pekanbaru, Riau.

Kedekatan ini lah yang membuat warganet terharu akan toleransinya. Meski keduanya memiliki agama yang berbeda, namun itu tak menyurutkan dalam pertemanan.

Daniel Mananta Jadi Mak Comblang Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Kini Diduga Korupsi

Lantaran Daniel Mananta dan UAS sedang ramai diperbincangkan, konten Daniel Mananta kembali muncul di beranda TikTok. Ia menyinggung soal perbandingan setan dan dosa. Kata dia, sibuk dan dosa mempunyai karakter yang sama. Kenapa bisa demikian? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Sibuk dan dosa punya karakter yang sama

Apakah Semua Dosa Seorang Istri Ditanggung Suami? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

Daniel Mananta

Photo :
  • TikTok @vjdaniel

Dalam unggahan Daniel Mananta di TikTok sekitar bulan September, ia menyinggung soal kesibukan dan dosa yang memiliki karakter yang sama. Karena ini bisa memutuskan hubungan dengan orang yang disayang, juga memutuskan hubungan dengan Tuhan.

Kalau setan nggak bisa bikin lo berdosa, dia akan buat lo sibuk. Gue baru ngerti ya bahwa ternyata kesibukan dan dosa itu mempunyai karakter yang sama. Itu akan memutuskan hubungan dengan orang yang lo sayang, dengan Tuhan, bahkan dengan diri lo sendiri,” kata Daniel Mananta di unggahan TikToknya.

Hal ini ia utarakan lantaran merupakan pengalaman sendiri. Saking sibuknya, ia jauh dengan anak, istri, dan Tuhan. Bahkan, berdoa kepada Tuhan saja ingin buru-buru selesai.

Ya iyalah kalau misalnya lo lagi sibuk nggak mungkin lo inget doa. Gue sejujurnya ini pengalaman gue. Gue dulu pernah sibuk habis gitu nggak mikirin apa-apalagi selain kerja kerja kerja. Ya gue pengen gue harus produktif aja. Karena gue merasa kalo misalnya gue tidak sibuk itu artinya gue males,”ujar Daniel.

Yang terjadi apa, ketika anak gue datang ke gue mau main, gue bilang ‘sorry papa lagi sibuk’. Ketika istri gue ngajak ngobrol gue akan bilang ‘lo nggak bisa ngelihat gue lagi kerja’. Ketika gue saatnya untuk berdoa gue yang kaya, yaudah lah cuma ngelakuin sekedar ritual aja gitu yang penting check list aja,” kata pria 41 tahun itu.

Kesibukan membuat cepat depresi

Daniel Mananta

Photo :
  • TikTok @vjdaniel

Menurut Daniel, kesibukan dalam pekerjaan yang tidak bisa membagi waktu dengan keluarga dan Tuhan merupakan karakter yang diinginkan setan.

Pokoknya itu adalah karakter-karakter yang menurut gue yang diinginkan oleh setan gitu supaya kita bener-bener memutuskan hubungan dengan semua orang di sekitar kita. Sampai akhirnya gue untuk mengurus diri gue sendiri aja gue nggak ada waktu saking sibuknya,” ujarnya.

Daniel mengaku jika pengalaman yang ia rasakan, kesibukan yang menggebu-gebu dan memprioritaskan pekerjaan semata bisa membuat cepat depresi dan cepat marah.

Apa yang terjadi? Gue burnout, gue cepet depresi, gampang banget marah, gampang banget kaya ngerasa takut kalau misalnya nanti ini terjadi gimana. Karena gue nggak ada waktu untuk istirahat atau memulihkan diri gue. Gue bener-bener udah kosong, terkuras, nggak ada waktu sama sekali untuk mengisi diri gue sendiri,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya