Kanye West Pecat Karyawannya yang Putar Lagu Drake

Kanye West.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Nama Kanye West kembali menjadi sorotan publik setelah sejumlah kontroversinya terkait komentar anti semit yang diutarakannya di media sosial. Kini terbaru, Kanye West menuai kritikan kembali setelah dirinya dilaporkan memecat karyawan YEEZY karena mendengarkan lagu milik Drake di kantornya.

Simak! Ini Jadwal dan Lokasi Penukaran Tiket Konser TVXQ di Indonesia

Dalam sebuah laporan baru dari Rolling Stone telah membuat klaim seputar perlakuan karyawan di Yeezy, dengan mantan pekerja menuduh atmosfer seperti pemujaan di kantor tersebut.

"Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan jumlah kekacauan, jumlah stres dan jumlah kecemasan yang Anda alami saat bekerja untuk Yeezy,” kata seorang staf senior dalam laporan tersebut.

Berkarya dengan Cinta, Terry Persembahan Lagu Istimewa dalam Hawa Surga

Kanye West.

Photo :
  • Instagram

Yang lain merinci bagaimana Kanye diduga suka memainkan musiknya sendiri di kantor, tetapi pada tahun 2015 seorang staf menyarankan mereka memainkan sesuatu yang lain. Kanye  West dilaporkan meminta saran dari staf lagu apa yang bagus untuk dimainkan saat itu.

SMASH Anniversary ke-14 Penampilannya Bikin Kaget Fans, Bisma: Kami Tidak Tenggelam

"Saya pikir, 'Oh, dia seorang rapper, saya mungkin harus menyebutkan beberapa rap', kesalahan besar hari berikutnya saya dipecat," kata salah satu staf kepada Rolling Stone.

Di tempat lain dalam laporan itu, seorang staf juga diduga dipecat karena mengenakan jumper kuning ke kantor, dan disindir Kanye West.

"Berpakaian untuk palet atau Anda berpakaian hitam," kata dia.

Seorang mantan karyawan berkata bahwa setiap orang selalu berada di ambang kehilangan pekerjaan, jadi dinamikanya benar-benar kacau.

"Dia belum tentu memiliki orang yang bisa dia percayai di sekitarnya," kata lainnya.

Kanye West.

Photo :
  • Instagram

Yang lain menambahkan bahwa masalah terbesarnya adalah Kanye West tampaknya tidak memiliki orang-orang operasional tingkat tinggi yang dia percayai.

"Tanpa tulang punggung operasional, tidak ada perusahaan yang benar-benar dapat eksis untuk waktu yang sangat lama. Anda tidak dapat membangun merek multi-miliar dolar tanpa direktur operasi yang tetap bekerja selama lebih dari enam bulan. … Dia membutuhkan profesional yang tidak peduli bahwa dia adalah Kanye West," kata lainnya.

Rolling Stone sendiri tidak dapat menghubungi Kanye West untuk hal tersebut.

Sementara itu, Adidas telah mengungkapkan niatnya untuk menjual produk Yeezy tanpa merek West. West bermitra dengan Adidas di bawah bendera Yeezy pada akhir 2013, dengan koleksi pertama mereka memulai debutnya pada tahun 2015. Berdasarkan ketentuan perjanjian mereka, ditetapkan bahwa West akan mempertahankan 100 persen kepemilikan Yeezy, dengan kontrol kreatif penuh atas produk yang dirilis melalui merek.

Bulan lalu, setelah West memicu kontroversi dengan mengenakan kemeja "White Lives Matter" selama pertunjukan Yeezy season nine di Paris Fashion Week, Adidas mengatakan telah menempatkan kemitraan mereka dengan rapper dalam peninjauan.

Mengetahui hal itu Kanye West kemudian menanggapi dalam posting Instagram yang telah dihapus, dengan komentar kasar.

"FUUUUUUCK ADIDAS I AM ADIDAS," tulis Kanye West.

Pada 25 Oktober, setelah Kanye West secara terbuka membuat serangkaian komentar antisemit, Adidas secara resmi mengakhiri kemitraan mereka dengan rapper tersebut, menyebut pernyataannya yang menghasut tidak dapat diterima, penuh kebencian, dan berbahaya dalam sebuah pernyataan.

Adidas adalah salah satu dari beberapa perusahaan yang mengakhiri hubungan kerjasama mereka dengan Kanye West karena pernyataan antisemitnya dalam beberapa pekan terakhir. Balenciaga juga telah memutuskan hubungan dengan rapper. JPMorgan Chase memutuskan untuk mengakhiri hubungan kerjasama perbankannya dengan Kanye West, dan dia juga dilaporkan dijatuhkan oleh pengacara dan agen bakatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya