Yang Hyun Suk Minta Keringanan Hukuman, Singgung Kontribusi 27 Tahun di Dunia K-Pop

Yang Hyun Suk.
Sumber :
  • YG Entertainment

VIVA Showbiz – Mantan CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk, digugat dengan hukuman 3 tahun penjara oleh kejaksaan. Ia kemudian mengajukan banding dengan membacakan berbagai karya dan kontribusinya di dunia hiburan Korea Selatan di masa lalunya.

Penyebab Kematian Masih Misteri, Park Boram Meninggal Dalam Kondisi Seperti Ini

Dalam pernyataan terakhirnya, Yang Hyun Suk mengatakan bahwa ia telah bersedia mengikuti seluruh prosedur pemeriksaan terkait kasus yang menyeret namanya beberapa tahun belakangan. Scroll untuk informasi selengkapnya.

“Saya dengan setia berpartisipasi dalam uji coba selama tiga tahun terakhir. Isi laporan publik itu tidak benar," ujar Yang Hyun Suk, melansir KBIZoom, Senin 14 November 2022.

Bikin Gemas! Rowoon Senyum Semringah Saat Berinteraksi dengan Rose BLACKPINK

Yang Hyun Suk juga menyebutkan berbagai pekerjaannya di masa lalu, di mana ia telah berkontribusi selama 27 tahun di industri musik Korea. Ia mengungkapkan telah menciptakan berbagai bintang yang hingga saat ini terus mengharumkan nama negeri.

Yang Hyun Suk

Photo :
  • Allkpop
Waspada! Pneumothorax Seperti Dialami Winter aespa, Kenali Gejala dan Bahayanya

“Saya melatih penyanyi junior selama 27 tahun. Dimulai dengan One Time dan Jinusean pada tahun 1997, saya telah membina banyak penyanyi seperti Big Bang, 2NE1, Akdong Musician. Saya bekerja sebagai produser eksekutif BLACKPINK. Saat ini, ada penyanyi yang tidak berafiliasi dengan YG, tapi saya belum pernah mendengar mereka dirugikan oleh YG," ujar Yang Hyun Suk.

Yang Hyun Suk merasa bahwa sejak dirinya ditahan, ia tidak bisa lagi menumbuhkan industri kreatif di Korea. Oleh karena itu, Yang Hyun Suk memohon keputusan yang adil dari hakim agar ia bisa terus berpartisipasi dalam pertumbuhan K-Pop di Negeri Ginseng itu.

“Sudah lama sejak semuanya berhenti selama tiga tahun, setelah diselidiki oleh polisi dan jaksa, dan diadili. Saya minta maaf kepada para penggemar. K-Pop mendapatkan popularitas di seluruh dunia dan meningkatkan status Korea. Tolong buat keputusan yang bijak sehingga saya dapat menambahkan bahkan kekuatan kecil dan tidak penting saya untuk membantunya tumbuh," tuturnya.

Sementara itu, Yang Hyun Suk diadili atas tuduhan mengancam Han Seo Hee, yang menuduh mantan B.I iKON membeli narkoba, untuk mengubah pernyataannya ke polisi.

Yang Hyun Suk secara konsisten mengatakan "tidak benar" tentang tuduhan yang tercantum dalam dakwaan. Pada sidang ke-12 yang digelar pada 1 November 2022, dia juga membantah semua tuduhan terhadapnya.

Yang Hyun Suk.

Photo :
  • Allkpop

Han Seo Hee menegaskan bahwa Yang mengancamnya dengan mengatakan, “Cabut pernyataanmu. Saya akan memberi Anda hadiah” dan “Membunuh orang seperti Anda di industri hiburan bukanlah masalah.” Namun Yang membantahnya, mengatakan bahwa dia malah menyampaikan kenyamanan dan perhatian kepada Han Seo Hee.

Sementara itu, mantan B.I iKON didakwa atas tuduhan pembelian obat-obatan seperti LSD dan ganja melalui Han Seo Hee pada tahun 2016 dan menghirup beberapa di antaranya beberapa kali. Baik jaksa maupun B.I tidak mengajukan banding, sehingga putusan tersebut dikukuhkan. B.I kemudian meninggalkan iKON dan YG Entertainment.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya