Cerita Pilu Ruben Onsu, Trauma Ulang Tahun Hingga Dicap Anak Pembawa Sial

Ruben Onsu
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube @MOP Channel

VIVA Showbiz – Ruben Onsu belum lama ini menceritakan kehidupannya di masa lalu di hadapan Alvin Adam. Ruben Onsu mengungkap bagaimana masa kecilnya yang cukup sulit. Dirinya bahkan dianggap sebagai anak pembawa sial.

Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?

Suami Sarwendah itu dianggap anak pembawa sial hanya karena lahir di tanggal 15. Di mana pada tanggal tersebut, keuangan keluarganya sudah tidak tersisa. Yuk, scroll untuk cerita lengkapnya.

"Saya lahir tanggal 15, di mana tanggal 15 itu menurut keluarga kami itu angka sial, angka yang kurang beruntung. Jadi cap anak pembawa sial itu sudah melekat di saya dari kecil," kata Ruben Onsu mengutip tayangan Cumi Cumi, Senin 14 November 2022. 

Ulang Tahun ke-40, Vicky Prasetyo Ungkap Harapan Ingin Segera Menikah

Meski dicap sebagai anak pembawa sial, Ruben mengaku tak pernah berkecil hati dengan label yang diberikan kepadanya saat kecil itu.

Keluarga Sarwendah dan Ruben Onsu

Photo :
  • Instagram Sarwendah
4 Tahap Memaafkan, Penting Agar Rasa Marah Tidak Sampai Mengganggu Kesehatan

"Tapi saya itu gak pernah bersedih," ungkap bapak tiga anak itu. 

Tidak sampai di situ, Ruben juga menceritakan bagaimana dirinya tidak bisa merasakan rasanya ulang tahun seperti anak-anak pada umumnya yang meniup lilin di atas kue ulang tahun.

"Bahkan memang benar, ketika hari ulang tahun saya pokoknya pas uangnya udah habis," kata dia.

Dijelaskan presenter itu, dia hanya bisa merasakan momen meniup lilin ulang tahun dua kali dalam hidupnya di masa lalu. Pertama saat dia berusia 7 tahun, saat mendiang ibu dari Ruben Onsu meminjam kepada tukang minyak keliling.

"Jadi saya itu ulang tahun ngerasain tiup lilin itu di umur 7 tahun, itu pun mama saya pinjam dari tukang minyak yang pinjaman keliling, yang bayarnya harian. Yang berikutnya umur 15 tahun dirayain ya sama temen-temen kerja. Selebihnya enggak, sendiri," kata dia menjelaskan.

Ruben Onsu peluk erat Irfan Hakim

Photo :
  • Tanggapan layar video YouTube @MOP Channel

Ruben lebih lanjut menceritakan, dia memiliki rasa trauma setiap mendengar lagu ulang tahun. Hal ini lantaran dia yang tidak pernah mendengarkan lagu tersebut di masa lalu.

"Kalau setiap lagu ulang tahun pasti saya nangis, karena saya gak pernah denger lagu itu dulu. Gue agak trauma sama lagu ini nih, sehingga gue tidak terbiasa melihat 'oh memang harusnya kalau ulang tahun gini'," kata dia.

“Jadi kalau ulang tahun itu ya cuma Ibu saya yang menyelimuti saya lagi ulang tahun," sambung Ruben Onsu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya