Tolak Pacaran Beda Agama, Enzy Storia: Ortu Gue Gak Berhasil

Enzy Storia.
Sumber :
  • Instagram @enzystoria

VIVA Showbiz – Enzy Storia belakangan ini tengah menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial. Selain soal kemenangannya di pertandingan Tiba Tiba Tenis, Enzy Storia juga sempat menceritakan mengenai kisah hidupnya yang terlahir dari orang tua berbeda keyakinan. Tapi, ia mengatakan bahwa perbedaan itu akhirnya tidak membuat rumah tangga mereka bertahan. 

Aksi Begal Payudara Terjadi di Kebayoran Baru Jaksel, Remaja Perempuan Jadi Korban

"Nyokap dan bokap gue beda agama, Katolik dan Islam. Terus ternyata tidak works (berhasil) di keluarga gue)" kata Enzy seperti dilansir VIVA dari Volix Media, pada Selasa, 15 November 2022. 

Berkaca dari pengalaman orang tuanya, Ezy Storia jadi belajar. Perempuan 30 tahun tersebut memutuskan untuk tidak mencari pasangan yang beda keyakinan. "Gue memutuskan memilih untuk tidak usah coba-coba," ujar Enzy.

Pemimpin Muslim Berpengaruh di Dunia Sebut Islamofobia Berawal dari Kesalahpahaman

Enzy Storia

Photo :
  • IG @enzystoria

Sebelumnya, Enzy Storia juga pernah menjelaskan hubungannya dengan sang ayah di kanal YouTube milik Daniel Mananta. Ia mengaku bertemu terakhir kali dengan ayah kandungnya ketika duduk di kelas 6 SD karena orang tuanya memutuskan untuk berpisah. 

Pembubaran Ibadah Rosario Mahasiswa Katolik di Tangsel Dinilai Tak Mencerminkan Ajaran Islam

"Aku lahir dari mamaku orang Aceh, papaku orang Polandia, dia beragama Katolik," kata Enzy Storia yang dilansir dari kanal YouTube Daniel Mananta Network pada Kamis, 10 November 2022.

Perempuan 20 tahun itu mengatakan, agama adalah salah satu alasan orang tuanya untuk berpisah. Sang ibu diketahui menginginkan bila anaknya menganut agama Islam, sama seperti dirinya. Sementara ayahnya, bersikeras memberikan kebebasan terhadap Enzy kecil untuk memilih agama sesuai dengan keinginannya. 

Perbedaan pendapat mengenai agama yang dianut keduanya itu tampaknya menjadi sebuah masalah besar kala itu. Sampai akhirnya kedua orang tua Enzy memilih untuk bercerai.

"Jadi papaku nikah beda agama, terus ketika aku umur 5-6 tahun papaku meninggalkan mamaku, mereka berpisah karena agama," tambah Enzy.

Enzy Storia

Photo :
  • Instagram

"Karena mamaku ternyata waktu perjalanan rumah tangganya itu pengen aku tetap menjadi seorang muslim, dan bokap tidak terima karena dia percaya kalau anak itu punya kebebasan untuk memilih agama," lanjutnya. 

Walaupun kejadian itu sudah berlangsung cukup lama, sampai saat ini Enzy mengaku masih mengingat bagaimana pertemuan terakhirnya dengan sang ayah. Kening Enzy bahkan sempat dicium oleh sang ayah sebelum dia meninggalkan rumah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya