5 Artis Korea yang Pernah Terlibat Skandal Kini Kembali Berkarier

Seo Ye Ji.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA Showbiz – Popularitas artis Korea dapat hancur sekejap karena kontroversi atau skandal yang menjerat idolanya. Keterlibatan seorang artis Korea dalam sebuah skandal biasanya bisa langsung mematikan karier mereka dalam dunia hiburan.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Namun, tak sedikit pula beberapa artis Korea yang mampu bangkit dari kontroversi menggemparkan yang melibatkan namanya. Beberapa artis Korea ini kembali berkarier di dunia hiburan. Hal itu pastinya mereka lakukan setelah menyatakan permintaan maaf pada publik karena tindakan yang mereka lakuan. Berikut ini deretan artis Korea yang kembali berkarier usai terlibat skandal.

1. Song Seung-heon

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Song Seung Heon dalam Drama Korea Black

Photo :
  • OCN

Berawal dari tahun 2004, ketika Song Seung-heon menghindari program wajib militer karena akan membintangi drama Korea berjudul Sad Love Story. Lantas Song Seung-hoen memberikan hasil tes urine palsu yang berisikan dia menderita diabetes untuk menghindari program wajib militer (wamil).

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Tindakannya ini pun terungkap dan membuat gempar publik. Seung-heon menyatakan peermintaan maafnya dan meninggalkan proyek Sad Love Story untuk jalani wajib militer. Setelah konflik itu, Seung-heon jalani wamil dan comeback pada tahun 2008.

2. Kim Seon Ho 

Kim Seon Ho.

Photo :
  • Soompi

Aktor ini terseret skandal yang dibongkar oleh sang mantan pacar dengan inisial “K”. Dikabarkan Seon Ho memaksa mantan pacarnya untuk lakukan aborsi saat mereka masih bersama. Saat berita itu mencuat, beberapa jumlah iklan yang menampilkan Seon Ho akhirnya ditarik.

Kim Seon Ho menyatakan permintaan maafnya kepada publik yang kecewa dengannya. Namun, beberapa hari kemudian sang mantan pacar keluarkan pernyataan bahwa mereka memiliki kesalahpahaman dan meminta maaf karena menimbulkan kerusakan. 

Setelah skandal yang melibatkan namanya, Kim Seon Ho akhirnya kembali lagi dengan membintangi pentas drama berjudul Touching the Void.

3. Hyuna dan E’Dawn

EDawn dan Hyuna

Photo :
  • Instagram/hyunah_aa

Kisah cinta pasangan artis Korea ini sempat mengegerkan publik. Pada tahun 2018, pasangan ini mengkonfirmasi bahwa mereka menjalin hubungan sejak tahun 2016. Hyuna membatalkan beberapa penampilannya dan E’Dawn mulai hiatus. 

Pada September 2018, Cube Entertainment umumkan keduanya telah mengakhiri kontrak. Kini Hyuna dan E’Dawn telah menemukan rumah baru pada Januari 2019. Mereka telah resmi bergabung dalam agensi PNATION.

4. Kim Yong Gun

Kim Yong Gun.

Photo :
  • allkpop

Aktor ini tersandung masalah hukum dengan wanita yang dipacarinya selama 13 tahun. Kabar yang beredar, ia memaksa sang kekasih untuk menggugurkan kandungannya. Namun, Kim Yong Gun telah berdamai dan akan bertanggung jawab atas ibu dan bayi tersebut. Kini ia telah kembali eksis di dunia hiburan Korea Selatan.

5. Seo Ye Ji

Seo Ye Ji.

Photo :
  • Koreaboo

Seo Ye Ji sempat menghilang dari dunia hiburan karena terseret skandal gaslighting pada April 2021. Saat itu aktria tersebut berpacaran dengan aktor Kim Jung Hyun, dan melarang pacarnya untuk melakukan kontak fisik dengan Seohyun lawan mainnya dalam drama Time.

Namun, Seo Ye Ji masih tetap eksis lewat drama Korea. Seo Ye Ji kembali berperan dalam drama Eve’s Scandal pada Mei 2022. Drama itu banyak diminati oleh penggemar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya