Cerita Tak Terduga di Balik Video Lipsync Keong Racun Sinta dan Jojo

Sinta dan Jojo
Sumber :
  • youtube

VIVA Showbiz – Masih ingat dengan Sinta dan Jojo? Duo mojang asal Bandung ini berhasil menarik perhatian netizen beberapa tahun silam dengan lip sync lagu "Keong Racun" milik penyanyi Lisa dengan gaya uniknya yang berhasil menjadi perbincangan khalayak ramai.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Viralnya video lip sync lagu "Keong Racun" itu membuatnya viral hingga sering diundang berbagai acara televisi. Karena aksi video lipsync mereka juga membuat Sinta dan Jojo mendapat kesempatan untuk membintangi sejumlah iklan hingga sempat bergabung dengan salah satu perusahaan rekaman tanah air. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Namun sayangnya popularitas Sinta dan Jojo tak bertahan lama. Nama keduanya pun tenggelam seiring berjalannya waktu. Meski sudah tak wara-wiri di televisi tapi nama Sinta dan Jojo masih melekat hingga saat ini di telinga masyarakat tanah air.

Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

Baru-baru ini, Sinta yang diketahui telah menikah membagikan alasan mengapa dirinya dan Jojo bisa me-lipsync kan lagi Keong Racun milik Lisa itu di akun TikToknya. Ternyata ada kisah haru dibalik cerita tersebut. Seperti apa ceritanya?

Mengutip dari akun TikTok miliknya @tetehsinta. Dijelaskannya awalnya ketika duduk di SMA Sinta memiliki pacar yang posesif. Sang pacar tidak memperbolehkannya untuk memiliki sosial media, hingga jarang bisa memiliki waktu bermain bersama temannya.

Sopir Bus MGI yang Cekcok di Tol Bocimi dan Ngaku Anak Tentara Dinonaktifkan

"Waktu SMA punya pacar posesif engga boleh punya sosial media. Aku nurut sampai jarang main sama teman-temanku," tulis dia.

Namun ternyata diungkap oleh Sinta sang kekasihnya itu berselingkuh. Keduanya kemudian memutuskan untuk berpisah.

"Aku ga cerita sama siapa-siapa," kata dia lebih lanjut.

Meski patah hati Sinta menjadi salah satu sumber di sebuah majalah SMA di Bandung. Dari situ dirinya membuka jalannya untuk bisa aktif di berbagai kegiatan, seperti menjadi model cover majalah.

"Lagi sedih gitu aku masuk rubrik majalah SMA di Bandung. Aku beraniin ambil tawaran jadi cover majalah, dan dapat bayaran," lanjut postingannya.

Masuk ke dunia perkuliahan, Sinta kemudian aktif berorganisasi. Di saat itulah dia bertemu dengan teman lamanya dan akhirnya menjalin asmara.

"Awal masuk kuliah beraniin aktif di kampus. Ketemu teman lama ngajak ketemu setiap hari, suka bikin aku ketawa dan humoris banget. Akhirnya kita pacaran, dia bolehin aku punya sosial media, aku sering bikin video lipsync bareng dia dan banyak yang like di facebook," tulis dia.

Sayangnya 8 bulan berpacaran Sinta dan sang kekasih harus menjalani pacaran jarak jauh. Hal ini lantaran sang kekasih harus menyusul keluarganya pindah ke Prancis. Menjalani hubungan jarak jauh tak menggentarkan Sinta dan sang kekasih, keduanya tetap terhubung dengan cara yang unik.

"Pacaran 8 bulan dia pergi nyusul keluarganya di New Caledonia (Prancis). LDR pun dimulai, kita cuma saling tuker kabar lewat foto/video," tutur Sinta.

Sinta mengungkap sang kekasih sering menghiburnya dengan mengirimkan video lucu kepadanya. Dari sinilah Sinta akhirnya mulai dikenal publik, pasalnya dia membalas video lucu sang kekasih dengan mengirimkan video lipsync lagu Keong Racun bersama Jojo dan kemudian viral.

"Dia coba hibur aku dengan kirim video lucu aku bales videonya bareng temenku dengan judul Keong Racun. Besoknya langsung viral aku diundang ke berbagai acara, aku cerita sama dia kalo aku dan Jojo viral di Indonesia," lanjut dia.

Sinta mengungkap bahwa pasca viral dia dan Jojo kemudian memutuskan untuk debut di dunia entertainment. Sinta dan Jojo bahkan pernah syuting bareng dengan almarhum Olga Syahputra.  

"Akhirnya memutuskan mulai debut di entertainmnet sama Jojo, diajarin akting jangan malu sama almarhum (Olga Syahputra) yang humble waktu satu frame," kata postingan Sinta.

Pasca dirinya viral dengan video lipsync tersebut Sinta dan Jojo dipenuhi jadwal kerja yang padat. Meski begitu dia tak lupa selalu memberi kabar kepada sang kekasih yang ada di Prancis.

"Walaupun sibuk engga lupa ngerayain ulang tahun ayang di dunia maya. Lanjut kerja siang malam walaupun mental masih labil waktu itu. Mau healing malah dikejar kejar warga," kata Sinta.

Meski terkenal Sinta mengungkap dirinya pernah dimaki oleh orang lantaran dianggap tak bisa bergoyang seksi.

"Lanjut kerja keliling Indonesia, pernah dimarahi 'orang' karena enggak bisa goyang sexy," tulis dia.

Sinta mengungkap lama menjalani hubungan jarak jauh dengan kekasih, sang kekasih kembali ke Indonesia dan melamarnya. Keduanya pun resmi menikah pasca empat tahun LDR dan kini telah membina rumah tangga selama 10 tahun lamanya.

"Dia pulang buat ngelamar aku jadi tunangannya. 4 tahun pacaran jarak jauh dia ngajak aku nikah. Alhamdulillah udah 10 tahun jadi istri dia," tulis Sinta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya