Pernah Terlibat Narkoba, Ello Ungkap Alasannya

Marcello Tahitoe alias Ello
Sumber :
  • IG @marcello_tahitoe

VIVA Showbiz – Musisi Marcello Tahitoe atau biasa disapa Ello sempat menyita perhatian publik pada tahun 2017 lalu. Saat itu, dirinya tertangkap tangan melakukan penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Keuangan Fredy Pratama Menipis, Istrinya Kena Kasus Pencucian Uang di Thailand

Saat Ello datang ke podcast YouTube Daniel Mananta, Marcello Tahitoe bercerita tentang pengalamannya bersentuhan dengan narkoba. Musisi tersebut ditangkap akibat terciduk menggunakan ganja. Diakui Ello alasannya mengonsumsi narkoba karena faktor keluarga.

Marcello Tahitoe dalam podcast Daniel Mananta

Photo :
  • Tangkapan layar youtube Daniel Mananta Network
Polri Sita Hampir Rp 500 M Aset Jaringan Gembong Narkoba Fredy Pratama

Waktu itu gue masih muda banget dan orang tua gue itu benar-benar hands on ke karir gue. Jadi gue ngerasa kayak butuh ruang, tapi nggak bisa,” kata Ello, dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network pada 15 November 2022.

Marcello mengaku dirinya sangat merasa tertekan selama menjalani karier musik di bawah arahan orang tuanya. Tekanan itu membuat Ello berhenti bermain musik karena tak tahan menghadapi berbagai tuntutan dari orang tuanya.

Polri Gandeng 3 Negara Buru Gembong Narkoba Fredy Pratama

Cuma karena gue pendam, akhirnya gue crack dan larinya ke situ, cari kesenangan di luar musik. Gue nggak nyaman,” ungkapnya.

Situasi semakin parah saat sang ibunda meninggal dunia pada tahun 2013. Sejak itu, Ello mengaku kalau ia lebih nyaman menyendiri sambil menghisap ganja.

Maaf ya, mungkin karena memang gue suka, jadi itu yang mengisi hari-hari gue. Ditambah lagi misal lagi suntuk gitu kan. Tapi gue nggak yang misal kalau stres, gue ngebakar ah, nggak senorak itu,” jelasnya.

Setelah memilih jalan yang salah, Ello pun akhirnya harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya diciduk pihak kepolisian dan diminta menjalani rehabilitasi. Pada 6 Agustus 2017, Ello ditangkap ketika sedang bersama dengan kekasihnya yang diduga Aurelie Moeremans.

Ello kedapatan menyimpan dua paket ganja di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Hingga akhirnya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis Ello sembilan bulan penjara dan dipotong masa tahanan pada bulan Januari 2018. 

Marcello Tahitoe atau Ello

Photo :
  • Instagram Marcello Tahitoe

Ia kemudian menjalani program rehabilitasi di RSKO Cibubur. Sejak itu, Ello memutuskan untuk berhenti untuk berhenti menggunakan ganja.

Sebelumnya, Ello merasakan sendiri bahwa narkoba membuat hidupnya menjadi lebih bermasalah. Tak hanya itu, narkoba juga membuat hubungannya dengan keluarganya menjadi jauh.

Well, dampak perubahannya adalah gua kapok yang pertama,” kata Ello.

Gue udah bersih 5 tahun yang lalu,” timpalnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya