Anak Bungsu Oki Setiana Dewi Jalani Terapi Stem Cell yang Kedua Kali

Sulaiman anak Oki Setiana Dewi jalani terapi stem cell di Vinski Tower
Sumber :
  • Dokumentasi Vinski Tower

VIVA Showbiz – Sulaiman, putra bungsu pasangan selebriti Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio Abdullah menjalani terapi stem cell yang kedua kalinya di Celltech Stem Cell Centre Laboratory & Banking di Vinski Tower, Jakarta Selatan, Selasa, 15 November 2022. Seperti diketahui, Sulaiman mengidap sindrom prader willi.

Membanggakan! Siswa MAN 2 Bantul Sabet 2 Medali Emas di Indonesia International Invention Expo 2024

Sindrom prader willi merupakan salah satu penyakit genetik yang disebabkan oleh gangguan pada kromosom 15. Penyakit ini menyebabkan kelainan pada banyak sistem pada tubuh pengidapnya. Sejak kecil, Sulaiman diketahui tak pernah merasa kenyang dan selalu ingin makan.

"Hari ini adalah rangkaian saya membesarkan Sulaiman, yang Allah karuniakan sindrom prader willy. Di mana secara garis besar dia tak tahu rasa kenyang seperti apa sehingga dia akan terus makan, dia nggak punya hipotonia atau otot lemah. Sehingga ini harus dilakukan agar tumbuh kembang Sulaiman tumbuh secara optimal," kata Oki Setiana Dewi di Celltech Stem Cell Centre Laboratory & Banking di Vinski Tower, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Selasa, 15 November 2022.

Studi Terbaru Mengungkap 5 Skincare Terbaik Buatan Lokal di Indonesia

Sulaiman anak Oki Setiana Dewi jalani terapi stem cell di Vinski Tower

Photo :
  • Instagram/okisetianadewi

Prof. Dr. Deby Vinski selaku founder Celltech Stem Cell Centre Laboratory & Banking di Vinski Tower mengatakan bahwa stem cell yang diaplikasikan kepada Sulaiman sudah diuji kualitasnya dan berikan sesuai dosis. Proses terapi sendiri menurut Deby memakan waktu yang cepat. Pengobatan Sulaiman juga didukung dengan pemberian asam amino, vitamin B dan vitamin lainnya.

Penyuka Knalpot Bising Cenderung Psikopat dan Sadis, Menurut Studi Terbaru

"Prosesnya cepat, 10 menit stem cell kuantumnya masuk, selnya sudah kami uji kualitas dan jumlah yang cukup baik. Kami juga berikan terapi penunjang lainnya asam amino, terus vitamin B, dan berapa vitamin yang disesuaikan dengan micro nutrisi Sulaiman. Terapi stem cellnya sudah kita katakan baik dan lancar," kata Prof. Deby Vinski dalam kesempatan yang sama.

Sulaiman bakal menjadi objek penelitian Prof Deby Vinski. Penelitian ini juga akan melibatkan ahli stemcell dunia. Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio telah memberi izin jika memang penelitian tersebut memberi dampak positif bagi anak-anak di seluruh dunia yang mengidap kelainan yang sama.

Oki Setiana Dewi dan keluarga beserta Prof. Dr. Deby Vinski, MSc, Ph.D

Photo :
  • Dokumentasi Vinski Tower

"Setelah ini Sulaiman akan saya masukkan program penelitian prader willi syndrome. Tentunya berdasarkan izin Oki dan Rio," kata Prof Deby Vinski.

"Ini bagian Oki bersyukur kepada Allah, Allah kenalkan Oki dengan Prof Deby. Semoga bermanfaat bagi banyak orang, semoga anak-anak lain ikut terbantu," tutur Oki Setiana Dewi menimpali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya