Status Tersangka Dinyatakan Tidak Sah, Richard Lee: Kebayang 2 Tahun Bermasalah, Malu Saya

Richard Lee
Sumber :
  • IG @dr.richard_lee

VIVA Showbiz – Perseteruan antara Dokter Kecantikan sekaligus Youtuber, dr. Richard Lee dan artis Kartika Putri, akhirnya akan berakhir. 

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Hasil putusan sidang praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menyatakan bahwa status tersangka Richard Lee atas dugaan pencemaran nama baik dan ilegal akses tidak sah. Putusan tersebut teregister dengan nomor 99/Pid.Pra/2022/PN.JKT.SEL. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Pada tanggal 14 November melalu Praperadilan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, klien kami mengajukan praperadilan terhadap perkara pencemaran nama baik dan ilegal akses," kata Pengacara Reyno Yohanes dalam jumpa pers bersama Richard Lee di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu 16 November 2022. 

Bukan Foya-Foya, Kartika Putri Ngaku Tas Branded Adalah Hadiah dari Habib Usman

"Berdasarkan praperadilan itu menetapkan bahwa terhadap penetapan tersangka dinyatakan tidak sah secara hukum dan barang bukti yang ditahan tidak sah dan putusan itu sudah inkrah," sambung dia. 

Dokter Richard Lee di Polda Metro Jaya

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon
Klarifikasi Koleksi Tas Mewahnya, Netizen Singgung Kartika Putri Mirip Sandra Dewi

Richard Lee sendiri mengaku lega dengan putusan tersebut. Dia kembali mengingat kasusnya dengan istri Usman Bin Yahya itu yang bergulir hingga dua tahun. Bahkan, Richard sempat merasakan mendekam di dalam penjara

“Kalian kebayang gak? Dua tahun saya seperti ini, bermasalah kanan kiri. Saya berterima kasih yang sudah kasih support, tapi tetap saya dibilang tersangka dua kasus, malu saya. Belum cukup itu, saya ditahan 1x24 jam. Penjara yang paling dalam, paling jelek, paling kumuh," ungkapnya. 

Perseteruan antara Kartika Putri dan Richard Lee bermula pada Januari 2021. Kala itu, Richard mengulas salah satu produk kecantikan berupa krim wajah yang dinilai berbahaya lewat kanal YouTube-nya.

Dokter itu menyebut, produk tersebut mengandung merkuri dan hidrokuinon, yang berbahaya untuk kulit. Rupanya, produk yang diulas Richard dalam konten Youtube-nya pernah dipromosikan oleh Kartika Putri. 

Alih-alih berdamai, Richard Lee disomasi oleh Kartika Putri. Meski sudah menyampaikan permintaan maaf secara terbuka, Richard Lee dilaporkan Kartika Putri ke Polda Metro Jaya, atas dugaan pencemaran nama baik. 

Kartika Putri

Photo :
  • Instagram @kartikaputriworld
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya