Diburu Netizen, Sosok Penghina Ibu Iriana Ternyata Komikus Bermasalah

Cuitan netizen rendahkan Iriana Jokowi
Sumber :
  • Twitter

VIVA Showbiz – Ramai sedang menjadi sorotan di media sosial, seorang pria yang secara sengaja menghina Ibu Iriana Joko Widodo melalui cuitan di Twitter.

THR El Rumi dari Irwan Mussry Bikin Netizen Ngiler

Pemilik akun Twitter @KoprofilJati mengunggah foto Ibu Iriana bersama istri Presiden Korea Selatan yaitu Kim Kun Hee, yang bertemu saat puncak acara G20 di Bali beberapa waktu yang lalu.

Pemilik akun tersebut menuliskan keterangan foto yang dianggap merendahkan dan menghina Ibu Iriana. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Tuan Rumah Gosok Voucher, 9 Pemain Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Qatar, Wasit Enggak Adil?

"'Bi, tolong buatkan tamu kita minum ya,' 'Baik, Nyonya'," cuitnya di unggahan yang telah dihapus itu.

Cuitan netizen rendahkan Iriana Jokowi

Photo :
  • Twitter
TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

Hal tersebut lantas mengundang amarah para netizen termasuk kedua putra Presiden Joko Widodo yaitu Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Pemilik akun tersebut segera menghapus unggahannya dan memberikan pernyataan maaf atas unggahannya yang disebutnya menyebabkan salah paham.

Tetapi netizen sudah terlanjur emosi, mereka bahkan mencari tahu latar belakang pemilik akun hingga menemukan foto anggota keluarganya.

Potret Ibu negara Korsel Kim Keon-hee bersama Ibu Iriana Jokowi

Photo :
  • Twitter/koprofiljati

Setelah ditelusuri oleh netizen, ditemukan bahwa nama asli pemilik akun tersebut adalah Kharisma Jati. Ia merupakan seorang komikus dan ilustrator asal Yogyakarta yang telah memiliki berbagai karya.

Kharisma Jati bahkan pernah menjadi juara di lomba membuat komik dan memiliki pengalaman kerja di bidang desain animasi.

Salah satu karyanya yang terkenal adalah seri Anak Kos Dodol Dikomikin yang terbit pada 2009 silam.

Profil hingga latar belakang Kharisma Jati diungkap oleh akun Twitter @pn7l7h yang menanti permintaan maaf darinya karena telah menghina Ibu Negara Indonesia.

Kharisma Jati rupanya telah beberapa kali bermasalah dengan komikus lainnya akibat konten komik yang telah ia buat. Ia pernah membawa kariernya sendiri ke ambang kehancuran dengan sebuah komik yang dianggap menyerang personal komikus lainnya yaitu komikus wanita dengan tema nilai kehangatan keluarga serta melibatkan karakter anaknya sendiri di dalam cerita.

Melansir Geo Times, pada komik garapan Kharisma Jati itu, ia menggambarkan seorang wanita beserta anaknya yang diduga merujuk langsung kepada komikus wanita tersebut. Keduanya melakukan masturbasi dan coprophilia (aktivitas seksual yang mendapatkan kesenangan dari kotoran) dengan sebuah celetukan di akhirnya "wanita amoral".

Penggemar komik mungkin sudah tidak asing dengan nama Kharisma Jati.

Ada yang menganggapnya sebagai sosok yang mampu mengemas komedi dengan cerdas, tetapi banyak yang merasa itu adalah sick comedy yang tidak lucu namun menyakitkan orang lain.

Saat ini, sang pemilik akun Twitter @KoprofilJati telah memposting ungkapan permintaan maaf dari apa yang telah ia sampaikan mengenai cuitannya tentang Ibu Iriana Joko Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya