Jadi Trending, Putu Ayu Saraswati Ungkap Perbincangannya dengan Joe Biden

Putu Ayu Saraswati, Puteri Indonesia Lingkungan 2020
Sumber :
  • Instagram @ayusarasw

VIVA Showbiz – Nama Putu Ayu Saraswati mendadak menjadi perbincangan hangat di kalangan pengguna media sosial dan menjadi trending topik sejak Jumat pagi 18 November 2022.

Ini Isi Pernyataan Lengkap Presiden AS Joe Biden Soal Serangan Iran ke Israel

Putu Ayu Saraswati diketahui menarik perhatian publik lantaran menjadi pemandu para pemimpin negara melakukan tur di Tahura Ngurah Rai Mangrove, Bali pada Kamis 17 November 2022. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Dengan mengenakan batik dan celana putih, Putu Ayu Saraswati bersama rombongan pemimpin negara anggota G20 menyusuri taman, serta menjelaskan informasi seputar mangrove di Indonesia.

Berubah Pikiran, Joe Biden: AS Tak Akan Ikut Bela Israel Jika Kembali Serang Iran

Runner Up Putri Indonesia 2020 yang juga dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2020 ini mengungkap bagaimana perasaannya bisa menjadi bagian dari perhelatan besar tersebut.

Putu Ayu Saraswati juga terlihat memberikan sejumlah informasi kepada presiden Amerika Serikat, Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat negara yang hadir pagi itu dan memberikan informasi mengenai  Tahura Ngurah Rai Mangrove, Bali. Diakui Putu Ayu Saraswati dirinya sempat merasa gugup saat menjadi tour guide para pemimpin dunia.

Ini Ternyata Alasan Presiden AS Joe Biden Tak Mau Dukung Israel Jika Perang Lawan Iran

“I was very nervous actually, i wanted to show you something. Aku sampai tulis tanda senyum, karena saking takut nervous, lupa senyum,” kata Putu Ayu Saraswati  mengutip tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Lebih lanjut Putu Ayu Saraswati mengungkap rasa bersyukurnya bisa berjalan bersama para pemimpin dunia sebagai pemandu memberikan informasi kepada mereka.

“Very happy and very very honored. Ngerasa beruntung banget karena kapan lagi bisa jalan bersama dengan para world leaders dan having them really listen to what the youth has to say I think its great honor. Dan semoga bisa memberikan kesan dan juga memberikan dampak yang sustainable (berkelanjutan),” kata dia.

Wanita yang juga dinobatkan sebagai Miss Intelegency 2020 ini mengungkap pengalaman uniknya saat menjadi pemandu para pemimpin dunia di acara tersebut.

“Pengalaman unik mungkin saat ke dalam karena pakai wireless, jadi sinyalnya on and off,” kata dia.

Putu Ayu Saraswati juga mengungkap bagaimana reaksi Joe Biden kepadanya kala itu.

“and the first thing that Joe Biden said to me was 'You have very good sound system'," kata Putu Ayu menirukan kata-kata Joe Biden.

"Yes, Sir, we try our best," kata Putu Ayu menjelaskan jawabannya saat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya