PA 212 Laporkan Budi Dalton dan Sule Gegara Sebut Miras Jadi Minuman Rasulullah

Pelawak Sule
Sumber :
  • Instagram @ferdinan_sule

VIVA Showbiz – Imbas dari dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Budi Dalton, komedian Sule pun ikut terseret. Bahkan, ada komedian lainnya yaitu Mang Saswi yang juga namanya ikut terjerumus. Baik Sule atau Mang Saswi, dikatakan turut terlibat, karena ikut menertawakan guyonan Budi Dalton ketika menghina Nabi Muhammad

Ikut Lebaran Bareng Keluarga Sule, Baju Mahalini Dikritik Netizen Gak Sopan: Ketekan Mulu!

Gara-gara hal ikut tertawa ketika menjadi bintang tamu Budi Dalton tersebut, Sule dipolisikan oleh penggerak Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin. Mantan suami Nathalie Holscher itu dipolisikan ke Bareskrim Polri atas tindakannya yang ikut tertawa saat mencandakan miras sebagai Minuman Rasulullah. 

"Budi Dalton patut diduga melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dengan menyatakan MIRAS, Minuman Rasulullah dalam akun youtube miliknya (Budi Dalton Channel) dalam acara “NGOBAT”,” kata Wasekjen Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin kepada awak media. 

Potret Mahalini Lebaran Bareng Rizky Febian dan Sule, Baju Seragam Bikin Salfok

Pelawak Sule

Photo :
  • Instagram @ferdinan_sule

Dalam tayangan tersebut, komedian Sule dan Mang Saswi ikut tertawa menimpali candaan yang dilontarkan oleh Budi Dalton ketika melakukan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW. Akibatnya, kata dia, candaan tersebut menimbulkan kegaduhan di masyarakat. 

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

“Dalam acara “NGOBAT” di mana acara tersebut di ikuti oleh Komedian Sule dan Mang Saswi yang ikut tertawa menimpali dugaan penghinaan kepada Nabi Muhammad tersebut di mana rekaman tersebut tersebar di beberapa akun YouTube dan medsos lainnya yang menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” ujarnya. 

Lantaran konten yang sudah tersebar lebih dari dua tahun itu, Novel Bamukmin melaporkan komedian dan YouTuber Budi Setiawan alias Budi Dalton ke Bareskrim Mabes Polri atas dugaan tindak pidana penistaan agama. 

Budi Dalton diduga sudah melakukan tindak penodaan agama lewat Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 156a KUHP Jo 27 ayat 3 Jo 28 ayat 2 Jo 40 ayat 2 Jo 40 atas 2 b UU 19 tahun 2016 tentang UU Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Sule.

Photo :
  • Instagram/@ferdinan_sule

Dalam Islam, kata Novel, minuman keras adalah sesuatu yang sangat dilarang, baik dalam Al Quran maupun hadis Rasulullah SAW. Namun, Budi Dalton seolah-olah mengatakan bahwa Rasulullah meminum minuman keras. 

"Kami meminta Kepolisian untuk menindak tegas sdr Budi Dalton dan mengembangkan perkara ini apabila didapatkan bukti adanya dugaan keterlibatan sdr Sule dan sdr Saswi dalam perkara ini,” pinta Ustad Novel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya