Raffi Ahmad Nasihati Ayu Dewi Soal Perselisihan Sama Orang, Singgung Denise Chariesta?

Raffi Ahmad.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

VIVA Showbiz – Raffi Ahmad belum lama ini menang dalam lomba tenis melawan Desta dalam sebuah pertandingan. Ayu Dewi dan Luna Maya pun dibuat penasaran dengan cara jitu agar bisa bermain tenis dengan andal seperti Raffi Ahmad.

Soal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Adopsi Anak, Ramalan Hard Gumay Bikin Tercengang

Namun, alih-alih menjelaskan tips dan trik bermain tenis agar menang dari lawan Raffi Ahmad justru menyampaikan petuah yang mengandung begitu banyak makna untuk sahabat-sahabatnya itu.

"Pertandingan adalah kompetisi kehidupan nyata, saat kita misalnya berseteru dengan orang ya, yang kita kalahkan tuh, jangan kita mau mengalahkan orangnya, kita kalahkan diri kita sendiri dulu," ujar Raffi Ahmad melansir kanal YouTube Luna Maya, Sabtu 19 November 2022.

Heboh, Ramalan Hard Gumay Soal Nagita Slavina Punya Anak Perempuan Jadi Kenyataan

Pose Desta dan Raffi Ahmad dengan trofi ajang Tiba Tiba Tenis

Photo :
  • IG @vindes.ig

Menurut Raffi, langkah pertama yang perlu diambil sebelum berkompetisi melawan musuh adalah mengalahkan emosi diri sendiri. Setelah memahami kondisi diri barulah bisa mengambil langkah selanjutnya yang lebih bijaksana.

Maxime Bouttier dan Luna Debat Soal Batasan Buka Hubungan di Media Sosial: Aku yang Diserang Nanti!

Ayu Dewi dengan serius mendengarkan nasihat Raffi Ahmad tersebut.

"Jadi, kepala dingin dulu?" tanya Ayu Dewi. 

"Iya, misalnya kita nih ada berseteru sama orang, kesel sama orang terus kita mau langsung hajar orang itu, nggak bisa. Tapi kalau kita bisa mengalahkan diri kita dulu, emosi kita, mental kita, baru kita siap untuk menghadapi apa pun. Jadi gitu," jawab Raffi lebih lanjut.

Raffi Ahmad menekankan kepada dua wanita itu bahwa mereka tidak boleh mengedepankan emosi kehika berhadapan dengan orang lain. Menurutnya, emosi sesaat itu justru akan merugikan diri sendiri. Raffi pun menyarankan Ayu dan Luna untuk diam ketika ada orang yang berusaha mengusik kehidupan mereka.

"Diam itu emas, tapi saat kita menjadi pemenang dalam kehidupan itu. Kita bisa menjadi pemenang dengan cara apa pun," ujar Raffi Ahmad.

Ayu Dewi dan Regi Datau

Photo :
  • Instagram @mrsayudewi

"Apa pun lah itu, dalam kompetisi dalam kehidupan bisa kita lewati  itu, asal kita bisa mengalahkan ego dan emosi kita," imbuhnya.

Lebih lanjut, Raffi Ahmad meminta pada Ayu dan Luna untuk lebih memperhatikan orang-orang yang menyayangi mereka di sekitar. Dari pada menanggapi ocehan orang lain yang negatif, bagi Raffi Ahmad lebih maik maju dan membuktikan bahwa diri sendiri bisa menjadi lebih baik.

"Misal, kita tahu nih suporter kita ada di sana, tengoklah dia memberikan semangat. Sama di kehidupan, misalnya ada apa gitu, tengoklah anak-anak kita, dia akan menyemangati kita. Hidup kita maju lagi ke depan. Jadi, apa pun kehidupan itu kita yang menjalani. Kalau ada orang ngomong apa-apa, itu biar aja, kan kita yang menjalani," tandas Raffi Ahmad.

Nasihat Raffi Ahmad tersebut pun disadari Luma Maya bahwa banyak makna tersirat di dalamnya. Seolah mengingatkan Ayu dan Luna untuk menghadapi Denise Chariesta yang belakangan tengah berseteru satu arah dengan mereka berdua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya