Hore! Nikahan Kaesang dan Erina Bakal Ada Pesta Rakyat, Total 9 Panggung

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Instagram @erinagudono / @kaesangp

VIVA Showbiz – Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep akan segera menikahi putri asal Yogyakarta, Erina Gudono. Dipastikan keluarga Presiden Jokowi akan menggelar prosesi ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran, Solo. Menariknya, acara ngunduh mantu itu bakal dikemas dalam pesta rakyat.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Berdasarkan pantauan VIVA, sejumlah menteri meninjau Pura Mangkunegaran pada Minggu, 20 November 2022. Mereka melakukan pengecekan untuk acara ngunduh mantu. Menteri-menteri tersebut di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadahlia. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Erick Thohir menjelaskan selain untuk acara pernikahan, di lokasi tersebut juga akan digelar kegiatan untuk masyarakat berupa pesta rakyat.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

“Di mana ada festival-fetival kecil hiburan dari masyarakat tetapi juga ada pernikahan. Nah ini kan kita harus benar-benar jaga supaya semuanya baik,” kata Erick Thohir ketika ditemui wartawan usai melakukan peninjauan di Pura Mangkunegaran.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Selain meninjau dan mengecek bangunan Pura Mangkunegaran, kedatangan Erick Thohir bersama rombongan juga untuk melihat dari dekat lokasi-lokasi yang bakal dijadikan venue untuk panggung pertunjukan hingga akses keluar masuk kendaraan para tamu yang bakal menghadiri acara ngunduh mantu pernikahan.

“Tadi ngecek panggunggnya di mana, perputaran nanti tamu di mana, masyarakat yang nanti juga ikut serta di mana supaya semuanya baik. Jangan sampai ada acara besar malah menyulitkan masyarakat. Ini justru ingin bersatu dengan masyarakat, itu yang pasti,” jelasnya.

Kemudian, Erick pun sedikit membocorkan bahwa pada acara ngunduh mantu tersebut bakal didirkan sebanyak sembilan panggung untuk masyarakat. Dengan adanya panggung tersebut, pihaknya ingin melibatkan masyarakat agar ikut merasakan kemeriahan acara sakral itu.

“Ada sembilan panggung buat masyarakat jadi kemeriahan itu juga dirasakan oleh masyarakat Solo karena Bapak kan memang di Solo sebelumnya. Ya, pesta rakyat,” ucapnya.

Hanya saja ketika disinggung soal rencana kirab acara ngunduh mantu dari rumah dinas wali kota hingga ke Pura Mangkunegaran, Erick masih belum mau membeberkannya.

“Belum bisa komunikasikan detail,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya