Meski Beda Agama, Komika Mongol Akui Kebenaran Al Quran dan Bicara Jihad

Mongol Stres
Sumber :
  • IG @mongolstres

VIVA Showbiz – Komika Mongol Stres atau yang bernama asli Rony Imannuel membuat sebuah pernyataan yang mengejutkan. Diketahui, Mongol adalah seorang penganut agama Kristen, tapi ia mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan soal Al Quran dan berbicara mengenai jihad

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Pernyataan komika Mongol yang notabene menganut agama Kristen dengan membuat pernyataan mengejutkan itu tayang di sebuah kanal YouTube. Pada awalnya, Mongol menyindir umat Islam yang tidak menjalankan ajaran agama tapi banyak permintaan terhadap Allah SWT. 

“Doa subuh lu nggak jalan, tapi mintanya Allah berkah. Ya ampun, lu aja gak ngejalanin apa yang disuruh kok minta diberkati?” ujar Mongol dengan kata-kata sindiran yang cukup menohok, yang dilansir dari Youtube Shorts kanal Ini Baru Islam.

Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

Mongol Stres.

Photo :
  • Instagram/@mongolstres

Lebih lanjut, Mongol bercerita mengenai orang-orang yang mempertanyakan mengapa dirinya membawa bawa-bawa ajaran Islam padahal dia sendiri non-muslim. Mongol rupanya merasa tidak ada masalah karena ia mengakui bahwa ajaran dalam Al Quran itu baik. 

Alvin Lim Kecam Pendeta Gilbert Lumoindong yang Singgung Zakat dan Salat

“Gua bilang, apa salahnya? Emang ajaran Al Quran ada yang jelek? Itu jihad. Baca yang bener dong,” tegas dia.

Dia juga menyarankan kepada umat Islam agar memilih penceramah yang mengajarkan cinta dan damai. Bukan yang mengajarkan sebuah kekerasan karena Nabi Muhammad SAW sendiri adalah seseorang yang sangat mencintai kedamaian. 

“Jangan denger orang yang khotibnya ngajarin ribut. Denger yang bawa cinta damai karena Nabi Muhammad gak pernah berantem. Emang pernah ketemu di Al Quran Nabi Muhammad ngajak ribut orang? Gak ada, orang dia cinta damai,” tutur Mongol lagi.

Bahkan, meski dia seorang penganut agama Kristen, Mongol rupanya mempunyai pendapat tersendiri mengenai jihad. 

Mongol Stres

Photo :
  • IG @mongolstres

“Jihad kan kepada maksiat, Jihad bukan lu ketemu orang pakai salib terus lu bunuh. Lu pea namanya, itu kriminal,” pungkas Mongol.

Pernyataan komika tersebut pun akhirnya menuai decak kagum dari warganet. Tidak sedikit dari mereka yang mendoakan supaya Mongol mendapat hidayah dan beralih keyakinan pada Islam. 

“Alhamdulillah bang, mudah-mudahan abang dikasih hidayah ya bang,” komentar netizen.

“Semoga Allah SWT memberi hidayah kepada orang yang mengakui kebaikan dan kebenaran ajaran Islam,” doa netizen lain.

“Log in dah ngol biar berjumpa kita di akhirat aamiin,” sahut netizen mendoakan Mongol mualaf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya